Halo Brosis
Pasca meminang yamaha mio sporty bekas, yang bjr tulis
beberapa waktu yang lalu, seminggu kemudian bjr bawa ke bengkel untuk servis
bagian cvtnya. Ya memang resiko membeli motor bekas ya harus memperbaiki
part-part yang mulai aus dan harus diganti.
Cvt mio yang bjr dapat sebenarnya belum begitu kasar
atau timbul suara2 aneh, hanya tarikan agak berat, plus getaran stang yang
lumayan saat motor stasioner. Alhasil mungkin cvt perlu dilumasi, toh sekalian
servis karena beberapa minggu ke depan motor ini sudah dipakai yang punya kerja
di ibukota.
Untuk servis cvt kali ini menunya yaitu van belt kit
dan ganti kampas ganda. Hanya itu ? yups karena odometer sendiri masih
nangkring di anka 46 ribu, o iya brosis untuk kampas ganda sendiri bjr gunakan
merk aftermarket ya tau sendiri lah khas bjr paket hemat tetap aman.
- Review Kereta Api Jayakarta Premium, Ekonomi Rasa Eksekutif
- Review Kereta Api Bisnis Gumarang, Satu-Satunya Jakarta-Surabaya
- Review Kereta Api GBMS, Termurah Surabaya-jakarta
- Review Pemakaian Xiaomi Redmi Note 4, Baterai Awet Parah
- Review Asus Max Pro M1, Worthed Tapi Gak Bagus-Bagus Amat
- Review Pemakaian Oli Amsoil Diesel Turbo Truck
- Review Pemakaian Oli Total Quartz 9000
- Review Mifi ZTE MF 90
Karena kampas ganda mio orisinilnya dari yamaha
mencapai 200 ribu lebih karena memang harus beli dengan dudukannya. Mau murah
sebenarnya bisa pakai kampas ganda beat yang tentu lebih murah sekitar 120-130
ribuan.
119 ribu |
Akan tetapi kali ini bjr akan coba merk aftermarket
yaitu aspira yang bjr dapat di harga 80 ribuan, murah bukan, hehehe, ragu ?,
wong aspira bukan merk ecek2 karena merupakan grup astra otoparts yang sudah
teruji kualitasnya. O iya jangan lupa brosis meski paket hemat tapi jangan lupa
ganti part kecil2 cabe rawit ini.
karet dumper |
Yup karet dumper kampas ganda, seperti biasa caplok
punya honda grand, harga cukup 3 ribu kali 3 biji. Seperti biasa ritual servis
cvt bjr serahkan di bengkel langganan, disamping lebih murah hasil kerjanya pun
bisa dipercaya.
Jadi untuk servis cvt mio kali ini harga yang harus di bayar yaitu
Vanbelt kit 28d - > 119
Kampas ganda aspira -> 80 ribu
Karet Dumper Grand -> 9 ribu
Kampas rem depan (federal)-> 18 ribu
Ongkos -> 50
Total -> 258
Yup 258 ribu, murah lah untuk perawatan matic yang
sudah berumur 7 tahun dengan daya tempuh 46 ribuan km. Sebenarnya mangkok
kopling lumayan peang dan membiru akan tetapi bagian dalemnya masih rata dan
masih bisa menjepit dengan sempurna, jadi next time mangkok kudu diganti nih.
Untuk perbandingan dengan beat karbu bjr rasa hampir
sama, part2 seperti vanbelt kit harga sama, hanya paket yamaha lebih lengkap
karena ada grease, alhasil sebenarnya lebih murah mio, hehehe.
Hanya kampas ganda, terasa punya beat lebih bersahabat
karena dijual tidak dengan dudukannya, dan blunder yamaha memang menjual dengan
dudukannya, alhasil lebih mahal, tapi bisa di siasati loh dengan part
aftermarket seperti bjr yang memakai aspira.
- Touring Ke Lombok Part 1, Bickpackeran Tanpa Pikir Panjang
- Touring Ke Lombok Part 2, Sunrise Gili Trawangan+View Rinjani, Surga !
- Touring Ke Lombok Part 3, Pantai Pandawa Dan Capeknya Terasa
- Touring Ke Lombok Part 4, Total Biaya Model Ngirit
- 7 Rute Touring Asyik Di Jawa Timur
- 5 Tujuan Touring Asyik di Jawa Timur
Untuk part lain seperti mangkok kampas ganda punya mio
170 ribu, 2x libat lebih mahal dibanding punya beat , next artikel tentu saja
review kampas ganda mio merk Aspira.
next review setelah seribu km |
Semoga Bermanfaat
- Satu Tahun Pakai Oli HDEO&PCMO di Motor, Semua Tentang Enak & Tahan Lama
- Mengenal Oli HDEO & PCMO Pertamina, Pilihan Lengkap untuk Sesat
- Euro 4 Resmi di Indonesia, Apa Kendala, Efek, dan Manfaatnya ?
- Motor Sport Fairing Non Jepang Harga Murah, Punah !
- Penutup Rantai Model Tutup Full, Sebenarnya Fungsinya Maksimal
- Memaksimalkan Fungsi Kick Stater Untuk Memperpanjang Umur Aki
- Gak Suka Modif ?, Mending Upgrade Part Ini !
- Lampu Halogen, Jangan Pegang Kacanya !
- Motor Bebek Konvensional, Banyak keunggulannya Loh !
- Patokan Ganti Oli
- Substitusi Sparepart, Rahasia Motor Honda tetap Eksis
- Pilih Velg palang Atau Jari-Jari ?
- Sparepart Motor Yang Sering Dipakai Non Originalnya
Tidak ada komentar:
Posting Komentar