Si “Ve” bukan veranda tapi
verza, tepat kemarin lusa angka di odometernya sudah menunjukkan angka 50000 di
usia hampir 4 tahun. Tergolong masih standart, atau malah jauh dibanding si
beat yang saat ini sudah 90 ribu. Si verza memang motor harian bjr sejak 3
tahun lalu, menggantikan si beat dan mx yang saat ini juga “masih” di pakai.
50000 memang sudah kemana
saja sih ? memang gak sampai digunakan ke luar negeri sih ini motor, bukan
karena ridernya gak berani tapi memang ridernya gak gablek duit, hehehe. Alhasil
si ve sudah sampai di sini-sini saja.
Partner terbaik
Sudah “lumayan” banyak kisah
yang bjr alami bersama ve, mulai dari jatuh cinta karena iritnya, tampangnya
yang sederhana (bjr ogah katain jelek), bandelnya gak ketulungan. Sudah terlalu
banyak moment menarik juga mulai dari
menjadi partner kuliah, cari duit, sampai pdkt ama cewek yang ujung-ujungnya
sakit hati pun pernah bjr alami di atas jok ve.
Si verza juga gak
manja-manja amat, meski siap minum premium, bjr sebagai majikan yang “pengertian”
sampai saat ini masih setia pakai pertamax, servis pun cukup 6 bulan sekali. Lainnya
? standart saja, seminggu sekali di mandiin, 3 hari sekali di lapin (di lap). Ogah
pakai poles2 an cukup pakai kit black motor multiguna, si ve tetap kinclong
sampai sekarang.
Girangnya bjr itu kalau ada
orang bilang “mas motor/pedae rijik”, setelah orang berkata demikian bjr lihat
si ve “ ehmm memang masih kinclong, hehehe”
Urusan peforma memang
terbilang pas-pasan memang benar akselerasinya nampol tapi kalau soal top speed susah untuk mencapai 110
km/jam, tapi buat touring terasa
manfaatnya, tercatat dalam blog ini si ve sudah menemani bjr sampai kemana saja
mulai dari Jakarta, Aspal Pantura dari Barat Sampai Timur, pulau Bali, Lombok,
dan tentu masih banyak destinasi lainnya yang tak tertulis.
“Bagi bjr si ve itu partner terbaik untuk touring peforma cukupan, iritnya kurang ajar, joknya lebar tapi agak keras, asyiknya itu setelah 2-3 jaman riding, si “ve” akan memberi cubitan di maaf “bokong” seakan memberi peringatan sudah wakunya istirahat dulu, aku juga capek“
Zona Jajan
Odometer di atas 50 ribu
adalah zona jajan untuk sebuah motor, tak terkecuali verza yang masih “terasa”
mulai sering jajan, memang wajar sih menurut bjr namanya juga barang dipakai.
- Touring Ke Lombok Part 1, Bickpackeran Tanpa Pikir Panjang
- Touring Ke Lombok Part 2, Sunrise Gili Trawangan+View Rinjani, Surga !
- Touring Ke Lombok Part 3, Pantai Pandawa Dan Capeknya Terasa
- Touring Ke Lombok Part 4, Total Biaya Model Ngirit
- 7 Rute Touring Asyik Di Jawa Timur
- 5 Tujuan Touring Asyik di Jawa Timur
Sektor mesin tidak ada
kendala, hanya akhir tahun lalu bjr ganti kampas koplingnya, selebihnya? asal
pemakaian normal dan tepat saat memilih oli mesin si “ve” tetap akan selalu sehat.
Kemudian sektor kaki2 yang sudah terasa yaitu komstir mulai ada indikasi minta
ganti, bosh arm juga, karet tromol, dan suspensi depan belakang juga.
Tapi bjr sudah antisipasi
semuanya mulai dari komstir yang sudah ready bjr beli tinggal nunggu siap
pasang, bosh arm kit dan karet tromol bjr sudah inden di ahaas, shock depan
tampaknya juga butuh asupan oli, shock belakang , ini yang mahal, tapi masih
bisa bjr siasati dengan menyetel tingkat kekerasannya.
kadang juga lelah dengan ve |
Lainnya seperti body2 tetap
tidak ada masalah, cat masih kinclong , tangki ? belum bocor sih, “semoga saja
tidak”, wong dari pertama beli belum pernah kuras tangki, hehehe.
Bisa di umpamakan jika verza itu istri, maka ia seperti istri yang “sangat perngertian” dan siap di ajak susah, paras alami gadis desa, pintar ngatur uang (irit & gak rewel), dan siap diajak kemanapan bjr mau, sesuai dengan istilah “motor terbaik itu yang membawa kemanapun kau mau sesuai kemampuanmu”.
Tapi,, apakah bjr tetap akan
setia dengan model istri “nriman” seperti ‘ve’rza ,,,, pinginnya sih setia,
tapi kalau ada rondo kempling yang harganya menggoda jadi tak menutup
kemungkinan hati ini goyah juga, wkwkwkwkwk
Semoga Bermanfaat"ra verza ra mesra"
- Satu Tahun Pakai Oli HDEO&PCMO di Motor, Semua Tentang Enak & Tahan Lama
- Mengenal Oli HDEO & PCMO Pertamina, Pilihan Lengkap untuk Sesat
- Euro 4 Resmi di Indonesia, Apa Kendala, Efek, dan Manfaatnya ?
- Motor Sport Fairing Non Jepang Harga Murah, Punah !
- Penutup Rantai Model Tutup Full, Sebenarnya Fungsinya Maksimal
- Memaksimalkan Fungsi Kick Stater Untuk Memperpanjang Umur Aki
- Gak Suka Modif ?, Mending Upgrade Part Ini !
- Lampu Halogen, Jangan Pegang Kacanya !
- Motor Bebek Konvensional, Banyak keunggulannya Loh !
- Patokan Ganti Oli
- Substitusi Sparepart, Rahasia Motor Honda tetap Eksis
- Pilih Velg palang Atau Jari-Jari ?
- Sparepart Motor Yang Sering Dipakai Non Originalnya
Tnk sob, ini sangat membantu saya untuk mmpersiapkan sgala sesuatunya di kmudian hari.! saya sndiri baru 3 thn penunggang verza ini, alhmdulillah bru ganti busi 1 x, dan KM saat ini bru 19 ribuan.
BalasHapusmantap jiwa,
Hapusveve ku udh 34rb KM dlm 3 thn... yg udh diganti itu ban depan, busi 2x, filter udara 2x, seal head yg meler oli, dan blm dapet dipstick /tutup oli atas nih yg udh dol gr2 keseringan cek oli gak penting (emangnya vampir? hehe)
BalasHapuswaduh kok situ demen ngintip dipstick oli, hehehe
Hapus