Halo Brosis
Saat awal kemunculannya
Januari 2013 silam sampai pada saat ini verza cukup sukses di pasaran, bahkan
setahun awal mampu jalan beriringan dengan old cb saat itu. Mengusung desain
sederhana yang masih ada aroma khas sport honda jadul yaitu “aura
kebapak-bapakan” mesin identik dengan new megapro terbukti honda verza cukup di
terima oleh bikers tanah air.
Salah satu faktor utama
pembeli verza sudah hampir di pastikan adalah “harganya yang ekonomis/murah”
untuk ukuran motor batangan, terlebih kompetitor juga tidak mengeluarkan motor
sport murah, semenjak thunder 125 discontinue 2014 silam (cmiiw), praktis verza
jalan sendirian, suzuki tak ada lanjutan sport murah , yamaha ? mana mau main
sport murah.
Penjualan verza pun konstan
gak parah-parah amat macam nmp maupun byson di harga yang terdekat dengan
verza. Ya dulu dengan harga 16,8 juta (tipe spoke wheel) dan 17,9 juta (cw)
siapa yang terpikat dengan harga yang begitu mengiurkan untuk ukuran motor
batangan pabrikan Jepang.
Memang fiturnya sih
terbatas, macam masih double shock, ban gak lebar, konsol minim, tapi dengan
harga murah saat itu sudah dapat sport 150 cc injeksi close loop kelistrikan
full wave lampu halogen, dan yang pasti verza sedari awal memang tergolong
minim masalah !, hora onok ceritane verza klotok2 atau ngebul seperti motor
yang lebih mahal, penyakit paling parah paling mesin kasar dan sering mati
sendiri (overhead) yang pasti masalah itu hanya soal settingan semata.
hondacengkareng |
Menyentuh hampir 20 jutaan
Saat mengecek parts bearing
bambu arm si verza di hondacengkareng, iseng2 lihat verza, sepintas tak ada
yang janggal rupa tetap, warna sudah pasti ada perubahan, lainnya sama eh ada
cover knalpot saat ini chrome, tapi
harus di bayar mahal oleh tampilan shock belakang yang hitam polos.
Harga, ya bjr kok heran
penasaran itu harga kok nyaris 20 juta yak !, eits itu hondacengkareng yang ada
di Jakarta , kalau di Jawa Timur tempat bjr bukan nyaris 20 juta lagi, tapi
sudah lebih dari 20 jutaan !. kenthir !.
- Touring Ke Lombok Part 1, Bickpackeran Tanpa Pikir Panjang
- Touring Ke Lombok Part 2, Sunrise Gili Trawangan+View Rinjani, Surga !
- Touring Ke Lombok Part 3, Pantai Pandawa Dan Capeknya Terasa
- Touring Ke Lombok Part 4, Total Biaya Model Ngirit
- 7 Rute Touring Asyik Di Jawa Timur
- 5 Tujuan Touring Asyik di Jawa Timur
Artinya ada kenaikan hampir
2 juta, (untuk tipe cw), terlebih untuk motor yang “Cuma” ganti warna dan
striping plus cover knalpot harga naik hampir 2 juta dalam kurun waktu kurang
dari 4 tahun, istimewa, hehehehe.
Artinya
Artinya verza sudah hampir
di pastikan ke depannya tidak akan ekonomis lagi, memang masih sebagai sport
termurah, tapi tidak semurah seperti konsep awal ini motor dulu.
Eh kelupaan ada tambahan
verza sejak tahun lalu sudah euro 3, istimewa bukan , jadi untuk motor yang -
> ganti warna plus striping, cover knalpot chrome, dan emisi euro 3 terjadi
kenaikan harga hampir 2 juta.
So akhir tahun lalu, bjr
pernah menulis “masukan untuk facelift honda verza”, dan poin terpenting tentu “hadirnya
takometer dan harganya masih murah merakyat” lah ini belum juga major facelift
sudah hampir 20 juta, lah gimana untuk harga update selanjutnya, bisa-bisa 22
jutaan.
Makannya beberapa waktu yang
lalu ada yang mengirim surel ke bjr “kalau misal punya uang 20 juta lebih
(lebih dikit mungkin) bjr pilih verza atau nmp fi ?” berkaca pada harga verza
saat ini bjr sih “ogah, masih ada motor rondo kinyis2 di range harga 20 juta
lebih”.
Rondo Solusi Jitu
Tapi setelah bjr pantau di
fjb maupun para mcclaren (makelar) rondo verza masih cukup menggiurkan
ternyata, bisa sebagai solusi buat yang pingin verza baru tapi harga sudah
mahal, verza rondo adalah solusinya.
Untuk umur 1 tahun harganya
nggak akan lebih mahal dari honda beat baru, apalagi keluaran awal bisa lebih
murah pastinya.
“woy ahm, saya bertanya
kenapa verza sekarang kok semakin mahal ?“
Semoga bermanfaat
- Satu Tahun Pakai Oli HDEO&PCMO di Motor, Semua Tentang Enak & Tahan Lama
- Mengenal Oli HDEO & PCMO Pertamina, Pilihan Lengkap untuk Sesat
- Euro 4 Resmi di Indonesia, Apa Kendala, Efek, dan Manfaatnya ?
- Motor Sport Fairing Non Jepang Harga Murah, Punah !
- Penutup Rantai Model Tutup Full, Sebenarnya Fungsinya Maksimal
- Memaksimalkan Fungsi Kick Stater Untuk Memperpanjang Umur Aki
- Gak Suka Modif ?, Mending Upgrade Part Ini !
- Lampu Halogen, Jangan Pegang Kacanya !
- Motor Bebek Konvensional, Banyak keunggulannya Loh !
- Patokan Ganti Oli
- Substitusi Sparepart, Rahasia Motor Honda tetap Eksis
- Pilih Velg palang Atau Jari-Jari ?
- Sparepart Motor Yang Sering Dipakai Non Originalnya
Harga beli baru semakin mahal, harja jual (rondo) semakin murah.
BalasHapusDeviasi harga motor batangan Honda (apalagi yang masih model tutup tangki stupa/njendul) bisa turun drastis.
Sementara Beat yang motor Sepuluh juta umat kalau dijual lagi ngga jauh-jauh amat dari harga beli baru.
Di situ kadang saya merasa...
di situlah pecinta rondo (motor) batangan girang, hehehe
Hapus