sumber |
Halo Brosis
Saat ini suzuki
sudah menjadi pabrikan nomor 4 di Indonesia dalam hal pangsa pasar, jauh
tertinggal. Padahal awal 2000 an suzuki sempat menjadi runner up, sampai pada
akhirnya menjadi terbuncit. Tapi ah sudahlah kalau bahas suzuki yang paling
menarik tentu adalah.....
Harga rondonya
Terutama matic,
harga bekasnya sangat menggiurkan sekali dibanding kompetitornya yamaha apalagi
honda jauhh sekali matic suzuki harga bekasnya. Sebelum meminang mio bekas
beberapa waktu yang lalu, opsi kedua kalau bicara matic bekas adalah suzuki, loh
honda kemana ?, ogah mahal, mending beli baru kalau matic honda.
Suzuki sendiri
sebenarnya adalah pabrikan yang lumayan getol di awal boomingnya motor matic
dulu, ya hampir beberengan dengan honda vario. Matic pertama yang diproduksi
dan dipasarkan yaitu Suzuki Skywave dan Spin yang sama-sama mengusung mesin 125
cc.
Kemudian ada
Skydrive yang mesinnya sama 125 cc juga. Kemudian sebagai pengganti skywave ada
hayate, lalu matic retro INJEKSI PERTAMA yang baru seumur jagung yaitu Lets,
kemudian nex di 2012, dan yang masih fresh dan dijual sampai saat ini yaitu
Address yang juga menjadi motor matic global.
Harga bekas matic
suzuki terbilang paling murah/miring dibanding yamaha sekalipun, semisal spin,
skywave atau skydrive di tempat bjr berkisar antara 3,5 sampai 5 juta. Kemudian
nex yang imut2 keluaran awal bisa ditebus diharga mulai dari 4,5 jutaan, bandingkan dengan beat, untuk tahun
yang sama harganya bisa selisih hampir 2 kali lipatnya !.
Jelek ?, pikir lagi
Ada anggapan matic
suzuki itu jelek, nyatanya nggak sama sekali, bjr pernah nyemplak spin 125 saat
sma , milik teman bjr. Bisa dikata spin 125 menurut bjr masih paling mantap
untuk matic entry level dari segi power maupun handlingnya sampai saat ini
dibanding beat sekalipun.
setara vario 125 harga bekas hampir setengahnya saja |
Hanya sisi yang
nggak bjr suka adalah desainnya yang masih ketinggalan dibawah yamaha maupun
honda sekalipun. Tapi urusan sparepart sebanding lah dengan kualitasnya, tapi
untuk ketersediaan dan service resmi nya inilah yang kudu dipikirkan 2 kali.
Tapi jaman sekarang di online sudah banyak, hanya bengkel yang sebenarnya rada
susah.
Last untuk matic
bekas suzuki masih recomended, peforma mesin dapet, handling juara, desaiiin,
ehhmmmm sesuai selera lah (damai, hehehe). Tapi yang perlu diingat disini
murah/ miringnya harga matic bekas suzuki bukan jelek loh ya tapi lebih ke arah
kompetitor yang lebih pas dalam paket penjualannya
semoga bermanfaat
Tidak ada komentar:
Posting Komentar