Halo Brosis
Bulan September
menjadi kemenangan telak bagi New CB150 R, selisih yang mencapai 10 ribu unit
menjadi warning bagi new vixion untuk segera melakukan update total. Ya meski
secara keseluruhan tahun 2016 new vixion masih unggul tipis, tapi 2016 masih 3
bulan lagi.
Semenjak facelift
total 2015 lalu NCB seakan menjadi rujukan baru sport naked 150 cc, mencoba
mengoyahkan eksistensi vixion yang menjadi raja hampir satu dekade. Mesin dohc
square, desain gambot kaki2 kekar dan sederet fitur macam konsol full digital
dan led headlamp ternyata di 2016 mulai mampu sikut-sikutan dengan vixion.
Lantas yamaha
sendiri tentu tak tinggal diam, rencana upgrade vixion memang masih tahun
depan, , tapi banyak yang memprediksi mesin menggunakan 155 cc VVA, entah DOHC
atau SOHC, tapi mengingat efisiensi dan untuk menekan cost produksi kemungkinan
SOHC, artinya bagian mesin blok tengah sampai head (kemungkinan), common part
dengan NMAX.
Loh bukannya beda,
ya meski secara keseluruhan beda tapi basis mesin sama saja, pernah dengar
bahwa kendala untuk pasang blok nmax di nva hanyalah pada tusuk sate, (baut
anchor mesin), dan untuk menyesuaikannya bagi yamaha bukanlah perkara sulit.
Pilihan mesin VVA
155 cc di new vixion 2017 Bk6, bjr pikir adalah pilihan yang sangat logis, mengingat platform 150 DOHC
yamaha masih belum ada, dan daripada nunggu atau memaksakan yang nggak jelas
lebih baik pakai yang ada. Dan menaikkan ukuran piston 1mm adalah langkah yang sederhana
dengan budget hemat untuk memukul DOHC NCB. Toh Untuk Urusan Desai Jangan
Ragukan Yamaha.
Semoga bermanfaat
Tidak ada komentar:
Posting Komentar