googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Ganti Gear Set Indopart Jupiter Mx

Ganti Gear Set Indopart Jupiter Mx


 Sebenarnya pingin nulis ini sejak lama, tapi kepaksa kepending setahun ,, tapi gak masalah sekalian kasih impresi setelah pemakaian setahun lewat heheheh

Sebenarnya si Mx sudah jarang banget kepakai, dipakai kalau nggak sabtu malam minggu ya minggu, kalau nggak ya lupa, kalau nggak ya buat angku beli galon atau android 3 kilo, ehh salah elpiji 3 kilo di pom bensin.
Dan waktu itu coba riding pake mx , baru juga jalan beberapa meter, bunyi rante sudah camry alias kemrosok , intip rantai wadah paraah, maklum si mx memang nggak muluk2 kalau soal rantai ataupun gear set. Waktu SMA dulu rantai ori sudah tak layak pas km 60 ribuan , lah waktu itu ganti pun pakai oplosan alias beli nyicil gear depan dulu, selang dua minggu gear belakang, selang 3 minggu baru rantai , ah maklum lah waktu itu jaman2 SMA jadi masalah doku masih harus sabar untuk sekadar ganti gear set alhasil waktu itu entah pakai merk apa ane lupa, tapi harganya ane ingat semua nggak sampai 90 ribu.


Ah malah keasyikan cerita jaman baheulea.

Setelah sadar rantai sudah camry parah itu kata mbah bonsai loh camry alias camryosok, langsung cabut ke bengkel iseng-iseng tanya gear set untuk mx, dan kalau nggak salah 135-145 an (2014 loh), tengok dompet wah sebenarnya cukup, tapi berhubung wong motor sudah jarang kepakai alhasil tengok merk aftermarket ada npp, orisin, dan indopart, atau mau ngoplos lagi ? nggak lah . sempat mikir npp yang identik dengan prosuk seher/seker/piston  tapi ya kok ragu memang kalau piston ane acungin jempol tuh npp tapi gear set ? nanti dulu. Lalu orisin yang sudah ane kenal soalnya temen ane banyak yang pakai ini, secara memang bagus rantai lebih tebal dari standar, tapi kuat awet nya ? ya betislah sama ori (itu kata temen ane).
Lalu Indopart ? , lah ini yang ane beli akhirnya ,why? harga murah ? sudah pasti nggak jika dibanding dengan npp atau orisin sedikit lebih mahal tapi masih lebih murah dari orisinil tepatnya kalau nggak salah ingat waktu itu kena 110 . Kok Indopart ?

1. Pingin nyoba

2. Setelah baca2 rantai indopart no 1 setelah uji tarik dibanding merk oem pabrikan (baca di forum2)

Impresinya ? ya jika dibanding dengan gear set ori ya sami mawon, setidaknya jika dibanding dengan oplosan masih jauh lebih baik, daya tahan gimana ? setelah satu tahun lewat baru nyetel SEKALI, bunyinya ? yang penting nggak kotor dan rajin lumasi waktu kering ane rasa ya standarlah,

Jadi gimana gear set indopart ? sementara sampai setahun lebih pemakaian saya rasa  MANTAP !



Semoga Bermanfaat



Tidak ada komentar:

Posting Komentar