Kepikiran buat ganti gear set verza, ah iseng-iseng baca di beberapa forum, dan akhirnya ketemu beberapa part substitusi gear set honda verza, diantaranya :
1. Gear set NMP dengan kombinasi 14-42
2. Gear belakang GL max dikombinasi gear depan 15
Dan setelah dipikir-pikir maka pilihan ke 1 lebih aman, kenapa ?, karena memang gear set NMP di verza tinggal PNP, entah kalau gl max sama tidaknya dudukan gear , belum lagi rantai kurang panjang jika pakai bawaan gl atau bisa juga beli rantai pisah tapi ya dengan resiko motong, mending ogah.
1. Camry alias kemrosok,
2. Cepet Kendur
3. Gear belakang tipisss
Dan Setelah buka katalog sparepart malah bikin puyeng, gimana nggak harga gear set ori AHM NMP sama verza hanya beda tipis NMP dibandrol 235-240 verza malah lebih mahal di atas 250 !!!. Tapi bukan Indonesia namanya kalau nggak lirik merk aftermarket , maka iseng cari dibengkel langganan gear set NMP yang non ori , ada pilihan sss dan orisin, maka berhubung kantong lagi cepak, karena pada saat itu mau solo touring ya otomatis pilih yang paling murah , hehehehe.
Yups, orisin gear set made in china, dengan doku cukup 115 (lebih murah dari gear set ori motor bebek loh), maka barang bisa dibawah pulang, tertulis di kemasan sudah ISO sekian..... dan SNI patinya, dan secara fisik bisa dilihat digambar bawah gear dan rantai lebih tebal, beda dengan part
AHM yang ringkih, hehehe, (maklum motor murah),
Seperti layaknya part bawaan gear depan sama dengan verza ukuran 14, belakang lebih besar satu tingkat 42 (verza 41). Fisikly gear set orisin nggak ada masalah, dan seperti yang dikatakan di awal tinggal PNP, tanpa potong rantai atau ngakali dudukan gear
Kampas Rem Honda Verza
Ganti Bearing Honda Verza
Lantas Impresi awal gimana ?, setelah pemakaian 1 minggu ini yang dirasakan
1. Gejala berisik pada rantai sudah nggak ada...., mungkin efek rantai yang lebih tebal sehingga gesekan rantai dengan gear lebih bisa diredam (cmiiw.....).
2. Nafas Pendek , memang ini konsekuensi gear belakang naik satu tingkat
3. Akselerasi bertambah, ada hubungannya dengan nomer 2 , hentakan awal lebih responsif,
4. Top Speed ,,,,.......................... next artikel dibahas bareng tes touring ke dieng hehehe :-)
Secara keseluruhan memang ada plus minus ganti gear set NMP di verza, selain lebih irit biaya, selain itu karakter pakai gear set ini cocok di perkotaan , karena akselerasi lebih responsif karena nafas yang pendek, tanpa menghitung efek ke konsumsi bbm yang belum ane hitung pengaruh apa nggak, gear set NMP ini memang setidaknya sedikit lebih cocok dibanding bawaan motor, jadi sangat
Ganti Komstir Honda Verza
Recomended........
1. Gear set NMP dengan kombinasi 14-42
2. Gear belakang GL max dikombinasi gear depan 15
Dan setelah dipikir-pikir maka pilihan ke 1 lebih aman, kenapa ?, karena memang gear set NMP di verza tinggal PNP, entah kalau gl max sama tidaknya dudukan gear , belum lagi rantai kurang panjang jika pakai bawaan gl atau bisa juga beli rantai pisah tapi ya dengan resiko motong, mending ogah.
- Review Kereta Api Jayakarta Premium, Ekonomi Rasa Eksekutif
- Review Kereta Api Bisnis Gumarang, Satu-Satunya Jakarta-Surabaya
- Review Kereta Api GBMS, Termurah Surabaya-jakarta
- Review Pemakaian Xiaomi Redmi Note 4, Baterai Awet Parah
- Review Asus Max Pro M1, Worthed Tapi Gak Bagus-Bagus Amat
- Review Pemakaian Oli Amsoil Diesel Turbo Truck
- Review Pemakaian Oli Total Quartz 9000
- Review Mifi ZTE MF 90
1. Camry alias kemrosok,
2. Cepet Kendur
3. Gear belakang tipisss
Dan Setelah buka katalog sparepart malah bikin puyeng, gimana nggak harga gear set ori AHM NMP sama verza hanya beda tipis NMP dibandrol 235-240 verza malah lebih mahal di atas 250 !!!. Tapi bukan Indonesia namanya kalau nggak lirik merk aftermarket , maka iseng cari dibengkel langganan gear set NMP yang non ori , ada pilihan sss dan orisin, maka berhubung kantong lagi cepak, karena pada saat itu mau solo touring ya otomatis pilih yang paling murah , hehehehe.
dengan doku 115, PNP,,, |
AHM yang ringkih, hehehe, (maklum motor murah),
- Touring Ke Lombok Part 1, Bickpackeran Tanpa Pikir Panjang
- Touring Ke Lombok Part 2, Sunrise Gili Trawangan+View Rinjani, Surga !
- Touring Ke Lombok Part 3, Pantai Pandawa Dan Capeknya Terasa
- Touring Ke Lombok Part 4, Total Biaya Model Ngirit
- 7 Rute Touring Asyik Di Jawa Timur
- 5 Tujuan Touring Asyik di Jawa Timur
Gear 14-42 |
Kampas Rem Honda Verza
Ganti Bearing Honda Verza
Tarikan Responsif, Tapi tiap gigi pendek... |
1. Gejala berisik pada rantai sudah nggak ada...., mungkin efek rantai yang lebih tebal sehingga gesekan rantai dengan gear lebih bisa diredam (cmiiw.....).
2. Nafas Pendek , memang ini konsekuensi gear belakang naik satu tingkat
3. Akselerasi bertambah, ada hubungannya dengan nomer 2 , hentakan awal lebih responsif,
4. Top Speed ,,,,.......................... next artikel dibahas bareng tes touring ke dieng hehehe :-)
Secara keseluruhan memang ada plus minus ganti gear set NMP di verza, selain lebih irit biaya, selain itu karakter pakai gear set ini cocok di perkotaan , karena akselerasi lebih responsif karena nafas yang pendek, tanpa menghitung efek ke konsumsi bbm yang belum ane hitung pengaruh apa nggak, gear set NMP ini memang setidaknya sedikit lebih cocok dibanding bawaan motor, jadi sangat
Ganti Komstir Honda Verza
Recomended........
- Satu Tahun Pakai Oli HDEO&PCMO di Motor, Semua Tentang Enak & Tahan Lama
- Mengenal Oli HDEO & PCMO Pertamina, Pilihan Lengkap untuk Sesat
- Euro 4 Resmi di Indonesia, Apa Kendala, Efek, dan Manfaatnya ?
- Motor Sport Fairing Non Jepang Harga Murah, Punah !
- Penutup Rantai Model Tutup Full, Sebenarnya Fungsinya Maksimal
- Memaksimalkan Fungsi Kick Stater Untuk Memperpanjang Umur Aki
- Gak Suka Modif ?, Mending Upgrade Part Ini !
- Lampu Halogen, Jangan Pegang Kacanya !
- Motor Bebek Konvensional, Banyak keunggulannya Loh !
- Patokan Ganti Oli
- Substitusi Sparepart, Rahasia Motor Honda tetap Eksis
- Pilih Velg palang Atau Jari-Jari ?
- Sparepart Motor Yang Sering Dipakai Non Originalnya