asyik juga |
Halo brosis,
sebenarnya late post tapi nggak papa sih, beberapa waktu yang lalu selama semingguan
lebih bjr mendapat titipan yamaha x ride , eits bukan dari atpm loh, tapi dari
teman bapak yang mengalami crash cukup parah, alhasil dari pada motornya di
anggurin ya bjr pake, wkwkwkwk.
Sebuah yamaha x-ride warna biru kombinasi putih tahun
2012 akhir, secara tampilan sih oke, jadi beda rasanya menaiki matic off road
yamaha ini. Ya secara ergonomi sih tetap khas matic kaki selonjoran, tapi stang
rada baplang hampir mirip byson.
Akan tetapi yang bikin feel berkendaranya terasa beda tentu
stangnya yang rada baplang plus tinggi (ground clearance) belum lagi motor ini
sudah dimodif bannya dengan ban tahu, alhasil bjr yang 167 cm jinjit tipis.
Riding karakternya dapet
Selama seminggu lebih pengggunaan dan bjr pakai
riwa-riwi di jalanan Surabaya terasa asyik mengendarai x-ride ini. Mesin injeksi
115 cc yang sama dengan mio j ini terasa cukup menyenangkan dipadu dengan
riding karakter dari x ride.
Jujur kombinasi body x ride dan mesin 115 cc ym-jet fi
sangat asyik, bahkan dibanding mio j , bjr lebih demen x-ride ini, tapi ini
subjektif banget.
Pun demikian dengan konsumsi bbmnya, meski nggak sempat
melakukan pengetesan, yang bjr rasakan memang cukup irit, dibanding beat karbu
konsumsi bbm juauh lebih irit x-ride. Top speed ? di jalan mayjend sungkono
pagi hari yang sepi bjr sempat menyentuh 95 km/ jam, sebenarnya masih sisa gas
sedikit, tapi dengan body yang lumayan bongsor plus pengaplikasian ban tahu
angka segitu rasanya normal.
Satu hal yang mengganjal saat lihat x-ride yaitu pengaplikasian velg cw lebar,
oke sih nggak masalah, tapi menurut bjr lebih cakepan pakai velg ruji karena
lebih “ceen look”. Tapi secara
keseluruhan sih cukup menyenangkan motor seharga 16 jutaan ini, meski seharusnya
bisa lebih cakep lagi desainnya, hehehe
Semoga bermanfaat
Tidak ada komentar:
Posting Komentar