Halo
Brosis
Masih
hangat dibenak bikers tanah air bagaimana hebohnya nyali Satria Injeksi yang
berani menantang deretan motor kenceng di tanah air untuk adu drag, bukan hanya
yang berkubikasi sama bahkan sampai moge 600 cc pun tak luput buat di adu drag.
Ya meski banyak menuai kontroversi, tapi sah-sah saja kan.
DOHC
itu harus kenceng
Suzuki
memang tidak perlu banyak belajar mengenai mesin DOHC, suzuki sudah punya basic
dohc fxr yang tembus 20 hp lebih, lalu diturunin ke satria meski mengalami
beberapa downgrade tapi power tetep nggilani untuk ukuran motor bebek.
Lah
dengan lahirnya Satria Injeksi yang berpower 18 hp lebih, sekaligus sebuah
warning atau peringatan bagi kompetitor bahwa DOHC ya harus kenceng minim 18 HP
lah. Perlu di catat 18 hp itu masih ada potensi untuk dikembangkan loh, taruh
saja itu di satria yang notabene motor bebek, bisa dibayangkan sport 150 cc
Suzuki berapa hp ? mungkin 20 HP !
Kompetitor
?
Power
yang mendekati Satria Inkjeksi saat ini untuk 150 cc hanya mesin dohc yang
namplok di new cbr, ingat new cbr itu line up tertinggi dan sport, sedangkan
satria masih bebek loh !.
Kalau
ncbr saja klaimnya hanya 17 an hp, satria 18 hp, sohc yamaha masih mentok
hampir 17 hp an. Tentu gimick kenceng masih melekat di gen dohc suzuki saat
ini, setidaknya selagi honda belum ada opsi memaksimalkan dohc overstroke nya
dan yamaha belum mau pakai mesin dohc di kelas 150 cc rasa-rasanya mesin dohc
injeksi suzuki saat ini adalah yang
paling gendeng tenaganya !
Lah
speed 120 km/ jam masih enteng dan rileks pakai gigi 4 jeh, kalau motor bjr sih
udah jebol tuh mesin, hehehehe
Semoga
Bermanfaat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar