googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Ganti Komstir Masih Oblak, Ini Solusinya

Ganti Komstir Masih Oblak, Ini Solusinya

Beberapa waktu yang lalu ada pesan bbm masuk ke bjr, "bang komstir verza saya kok oblak lagi padahal baru ganti", ya secara langsung mungkin ini pesan terilhami verza bjr yang ganti komstir beberapa bulan yang lalu. 

Akan tetapi ada satu yang bjr lupa sharing, hehehe
KOmstir memang piranti yang sangat vital, kerjanya pun keras, bagaimana tidak komstir yang ada di front shock berguna untuk menahan, menstabilkan, sekaligus meredam getaran motor pada bagian depan. Istilah simpelnya kalau belok, kena lubang komstir terkena impactnya juga, bahkan mengerem pun preasure yang diderita komstir amat tinggi. Nggak percaya coba komstir brosis kena/ oblak saat dibuat pakai rem depan 70 % saja pasti bunyi "CEKLUK/ CEKLEK".
Ganti Komstir Aman
Kalau Bjr jujur saja ogah atau memang nggak sangguplah buat ngganti komstir sendiri, terlebih ganti komstir termasuk servis yang lumayan berat, alhasil jangan kaget di beres pun ongkos jasa ganti komstir lumayan terasa. Ya kalau mau ganti komstir yang aman ya serahkan saja pada bengkel resmi saja (kalau menurut bjr sih) belum lagi ada garansinya ya minimal seminggu.

Sudah Diganti masih oblak om !
Ya ini sebenarnya yang lupa bjr tulis, setelah ganti komstir si verza dulu, bjr pun dipeseni sma mekaniknya "mas satu-tiga hari kembali lagi ya buat di stel lagi (komstirnya)" begitu pesan si mekanik. Tapi ya namanya lupa ya bjr kembali lagi satu bulan kemudian saat komstir mulai terasa gak enak, untung saja saat itu saat bjr servis rutin 10 ribuan (servis rutin kok tiap 10 ribu, hhehehe), dan setelah minta di stel komstirnya sampai saat tulisan ini bjr tulis tetap aman jaya.

Singkatnya setelah ganti komstir, atau kones, atau bearing, setidaknya di beri waktu buat adaptasi ya satu sampai tiga harilah, karena jika langsung dikencengin yang ada malah stir menjadi berat, jadi hampir tidak ada ceritanya setelah ganti komstir kena/oblak lagi atau boros komstir, hehehe.


nb : komstir/ cones motor sport honda verza, oldcb, ncb,cbr, nmp sami mawon bisa pakai punya kode KTR  (milik NMP), tapi buat gen tiger, mp primus, dan gl beda, karena komstir lebih kecil,