googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Motor Bekas Yang Harganya Stabil

Motor Bekas Yang Harganya Stabil


Saat ini setiap harinya sudah ada ribuan motor baru yang terjual, (pantes jalanan tambah sesak). Sekarang pun memiliki motor sudah amat sangat mudah, cukup modal dp ktp/ksk/ rek listrik, survey acc, langsung bawah pulang dah motor.


Akan tetapi ditengah terpaan motor baru yang disuguhkan produsen, ternyata masih ada kok yang ngelirik motor bekas alias rondo, bjr salah satu penggemar rondo, eh motor rondo (bekas), hehehe.

Salah satu alasan yaitu selisih yang lumayan, ada juga yang suka model motor lama, terus kepercayaan motor lama lebih baik, dan yang masih dipercaya yaitu pilih yang karburator karena lebih mudah ngerawatnya, hehehe. Dan saat ini sudah banyak bejibun puluhan model motor dari pabrikan yang berbeda-beda, tak jarang impact negatifnya harga motor bekas lebih murah



Tapi, tahukah brosis, ternyata di tengah gempuran motor-motor baru, ternyata masih ada motor bekas yang masih stabil/ bisa dibilang masih mahal, dari telisik di lapangan dan situs online motor bekas, berikut deretan motor bekas yang harganya masih stabil (mahal)

1.Beat Series, memang aneh secara beat saat ini adalah motor terlaris, tiap tahunnya jutaan beat baru terjual, tetapi anehnya harga bekasnya tetap stabil, bahkan depresi (penurunan harganya) masih berkisar 10-15 % tahun pertama, bahkan kurang. Yang lebih gendengnya lagi beat lama juga tergolong masih mahal, bahkan beat lama bjr yang unyu2 lansiran 2011, ditawar 9 juta !, gendeng ora, ! wong motor wes umur 5 tahun padahal. Alasan stabilnya harga rondo beat adalah banyak yang suka, mudah perawatan.

jupiter burhan, masih ajib harga sekennya
2. Jupiter Z Burhan, wes motor legendaris ini, legenda road race di era terakhir karburator ini ternyata masih laris, untuk produksi terakhir (2009) masih  edan harganya , teman bjr saja dapat rondo tahun 2008 di harga hampir 9 juta, itu kondisi lumayan, bagaimana kondisi yang istimewa !. telisik punya telisik, desain jupiter z burhan ini banyak disukai, bjr pun jujur demen banget, malahan  new jupiter z (batman/lampu salip) rondonya saat ini terbilang ancur, kalah jauh dibanding jupiter z burhan.

3. Supra X 125, yups mantan raja bebek ini ternyata masih mahal rondonya, terutama yang model batman /2007 keatas , (sebelum helm in), telisk punya telisik mahalnya rondo supra karena banyak yang demen, selain masih karbu, modelnya pun   nggak kalah sama motor baru, belum lagi konsumsi bbm yang nguiiirit, perawatannya ? jangan tanya terjangkau sangat. Untuk tahun 2011-2012/2013 sebelum helm ini masih stabil di atas 10 tentu kondisi berpengaruh yak.

meski tangki kriuk2, secondnya masih muahaael
4. Megapro Primus, Entah ini motor kok mahal karena apa wong tangkinya saja tuipis mudah bocor, terus mesinnya masih sohc, belum lagi modelnya yang khas bapak-bapak , eiiits jangan salah bro ini motor mahal karena gampang dimodif model cb !, tinggal ganti lampu pesek, pasang velg  ruji 17, spion bunder wes dadi motor ala cb, belum lagi terkenal bandel mesinnya, maklum meski masih sohc, tapi terkenal bandel, biaya perawatan pun murah, parts buanyak di bengkel. Rondo produksi terakhir (2010) , masih stabil di angka 11-14 juta, bahkan dulu sebelum minang rondo verza sempet kepincut nih motor di showroom, warna hitam tahun 2009 odometer sudah 80 ribuan, saat bjr tanya harga 17 juta , bisa nego , (wuasuu tenan !).

5. Vario, ternyata si vario rondonya masih mahal, di tempat bjr, masih berkisar antara 12-15 juta bergantung kondisi, eits ini vario 125 loh, masih stabil harganya karena modelnya, terus gede, perawatan mudah, meski isu mesin ngorok, nyatanya memang masih stabil harganya di pasaran.

Hanya 5 motor yang stabil pasarannya sepengetahuan bjr, kalau ada yang nambahi si monggo, eiits ini harga di jawa timur khususnya sidoarjo-surabaya, tentu berbeda dengan ibukota, bahkan tiap daerah pun juga bisa berbeda-beda, ada yang tertarik buat beli rondo-rondo di atas, cocok lo buat yang mau jual lagi, hehehe.


Semoga Bermanfaat