googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Cek Pajak Kendaraan Bermotor di Jawa Timur Online

Cek Pajak Kendaraan Bermotor di Jawa Timur Online

Halo Brosis



Artikel refleksi nih, tapi masih nyambung sama roda dua, roda empat, maupun roda berapapun, hehehe. 


Sore hari kemarin , diwaktu yang senggang dan lageh asyik leyeh2 (maklum pengacara, hehehe) tiba-tiba datang om eh saudara yang mau ngajakin mau beli motor bekas katanya, lah untungnya sudah ada yang diicer, jadi bjr langsung tancep nganter si om buat deal-dealan sama penjualnya.

Setelah sampai, eh ternyata si om demennya sama rondo kinyis2, yups dia mau minang si beat fi yang belum genap setahun umurnya, ya lumayanlah selisihnya, kondisinya terawat, kilometer wajar, harganya 11-12 sama harga barunya, tapi masih tergolong tinggi, 


waktu deal-delan harga eh si om mau ngecek surat2 motor, lah ini langkah yang bener sebelum deal-delan cek surat-suratnya, asli opo gak iki (asli apa tidak ini), berhubung mau cek ke samsat kejauhan, dan sudah pasti tutup karena senja sudah menyapa (sok puitis, hehehe), lantas sebenarnya mau nunda besok buat cek ke samsat.


Akan tetapi langsung bjr kasih info jika buat cek keaslian surat bisa cek ke website berikut ->

dispendajatim.com, , kalo nggak nemu cek di google, 

tinggal masukkan plat nomor motor, dan isi capcha lalu klik , maka terpampanglah info mengenai kendaraan seperti pajak dan info tangan keberapa motor tersebut, beserta warna2 nya.


setelah bjr cekkan, alhamdulillah surat2 asli wong dicek di website ada, warna sama , jumlah pajak sama, sip si om pun segera membayar, lalu pulang dengan senyum bahagia menaiki rondo kinyis2 (honda beat fi), hehehe.

yups, bagi brosis yang ingin mengecek informasi pajak kendaraan bisa dicek di sini, tidak hanya cek pajak tapi juga bisa cek njkb kendaraan, komplit dah infonya, dan sangat bermanfaat untuk mengecek keaslian surat2 kendaraan bagi yang mau meminang kendaraan bekas, tapi tentu saja setiap provinsi berbeda2 websitenya, hehehe

semoga bermanfaat