googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Kelemahan Honda Verza

Kelemahan Honda Verza

Halo Brosis

Beberapa waktu yang lalu bjr sempat menulis tentang pilih honda verza jika yang sebenarnya bjr ingin berbagi referensi untuk yang tertarik membeli honda verza, tapi untuk mengimbangi artikel tersebut lalu bjr juga menulis kontra artikel "jangan pilih honda verza".
Niat awal memang bjr untuk berbagi barangkali bisa sebagai referensi bagi yang masih milih motor sport batangan dengan budget murah. Akan tetapi beberapa waktu lalu bjr dapat sms, bukan dari pacar atau gebetan , tapi entah siapa yang isinya "mas kelemahan honda verza itu apa?". pertanyaan klasik yang sebenarnya wajar saja. 

Ya mungkin silent reader, eh bangjoru ini bukan blog besar, hanya sekadar blog coretan sederhana saya buat berbagi. Jadi kalau ada yang coment atau tanya ya bjr sangats bahagia (lebay mode on), hehehe.

Jadi kelemahan honda verza sebenarnya sudah ada di artikel jangan pilih honda verza. Akan tetapi biar lebih afdol maka kali ini bjr buat satu tulisan khusus kelemahan honda verza. cekidots :

1. Top Speed alakadarnya, yap tops speed memang bukan hal yang utama di honda verza, tapi ngomong motor batangan dengan mengesampingkan top speed mungkin adalah dosa besar. Dan dosa besar itu sebagai salah satu kelemahan honda verza. Yups bjr hampir nyemplak kurang lebih 2 tahun verza, sejauh ini top speed ya segitu-gitu saja. Dengan kondisi standart ting-ting bisa dapet 115 km/ jam dicapai dengan trek sangat juaauh. sempat nyaris 120 km/jam waktu bjr ke dieng di jalan solo-klaten. Ya amannya ya 110 km/ jam lah top speednya, setara supra x 125, eh malah lebih kenceng supra x 125 loh , sueer !. Jadi jangan harap top speed verza bisa sampai 150 km/jam, wong speedometernya saja mentok di angka 140, hahahaha

minimalis atau ngirit, atau realistis ?
2. Fitur Minim, yaps, motor batangan tanpa takometer ibarat gak jauh beda sama naik motor matic, secara bebek saja sekarang ada takometernya , lah ini verza ora enek takometer e. Belum lagi speedometer masih analog, komplit dah, minus pass beam dan engine cut/off, belum lagi masih dual shock, (ya meski ada yang menganggap ini bisa kelebihan).
3. Rantai Berisik, bisa dimasukkan ke kelemahan ? bergantung, kalau bjr sih iya, tapi tenang ada solusinya !, ganti gear set nmp buat atau cukup ganti gear belakang ukuran 38 punya gl 100. Tai buat yang awam motor dan terima jadi kemrosoknya rantai bisa jadi masalah belum lagi cepet kendor juga loh.


Cuma 3 ? yap itu yang bjr rasakan, cukup sepele kan, mau dicari apa lagi kelemahannya ? kalau desain mah bjr rasa sesuai selera lah, belum lagi kalau melihat harganya ? ya bisa dimaklumi belum lagi 3s yang tersebar rata di seluruh Indonesia, Masih tanya kelemahan honda verza? ya 3 itu di atas, kalau ada yang nambahi maupun ngurangi yo monggo.