googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Ganti Aki Honda Beat

Ganti Aki Honda Beat

Setelah merana menggunakan kick stater ketika menunggangi Honda beat,kini setelah menunggu 1 bulan lebih akhirnya ada uang juga untuk ganti aki ni motor,tahu sendiri memang harga aki memang terbilang murah 100 ribu lebih sedikit,akan tetapi bagi mahasiswa seperti ane,uang segitu baru sempat terkumpul 1 bulan,{yah maklum lah mahasiswa banyak perlunya},suka duka menggunakan kick stater honda beat memang banyak mulai dari per yang rawan {bengkong} hingga malunya ketika hidupin nih sepeda {pengecualian jika dirumah hehehe} ,dan parahnya lagi menghidupkan motor matic dengan kick stater memang serasa seperti orang goblok,bayangkan saja mesti jagang tengah motor,belum lagi posisinya sebelah kiri euy,malah ane pikir lebih gampang pakai kick stater vespa jadul,Pernah ane  touring ke Bromo N Goa Cina pakai honda beat engkol {punya ane ini} dan jelas saja dapat anda rasakan bagaimana susahnya bolak-balik stater pakai kaki {PEGEL Euy}.

1 bulan lebih ane hidupin motor pakai nih engkol [kurang lebih hampir 3000 an kilo}


Lantas kemaren saat uang mulai terkumpul langsung ane tebus aki GS {bukan GS Astra tapi Gold Shine},harga yang harus di bayar adalah 130 ribu {tanpa ninggal aki lama},sebenarnya ane pingin pakai Yuasa,tapi entah mengapa harganya lumayan tinggi {145 ribu},jadilah ane beli aja GS,jika dihitung-hitung pun sebenarnya bisa ditekan sampai 120ribu asal ane jual tuh aki orinya {lumayun 10ribu} Tapi ane gak mau hehehe.


Sebelum ditutup rapat,biarkan tertutup agak renggang agar gel menyatu di dalam {kata petunjuk}
Pertama beli jujur agak bingung,aki kering kok masih diisi air/gel,tapi kata penjualnya ini hanya diisi satu kali lantas katanya lagi loh ya {bebas perawatan}.Ane buka langsung isi kardus,lantas langsung saja tuangkan gel tadi ke dalam aki,dan biarkan tertutup renggang 30 menit {seperti gambar diatas},setelah itu tutup rapat.
Yang Kiri Ori Honda BEat,yang kanan yang barusan ane ganti
Gambar diatas adalah gambar aki ori sepeda {sebelah kiri} dimana bermerek GS Astra,dan Yang kanan adalah GS {Gold Shine},Fisik Aki sama plek mulai dari dimensi,tampak samping,atas,bawah,yang beda hanya tutup gel dimana tutup gel GS astra berbentuk kotak persegi panjang,sedangkan Gold Shine lonjong di sisinya,untuk ukuran Voltase sama 12V.



 Setelah urusan isi GEL Oli KElar langsung langsung ane pasang seperti gambar diatas,tak lupa kencangkan baut pengikat arus + dan -.


Akhirnya Kembali Menggunakan Double stater

Setelah Terpasang langsung ane coba double stater,nggak pake berkali-kali atau diengkol dulu untuk mengisi tegangan,akan tetapi sekali stetr langsung cesssss,mesin nyala,inilah pertama kalinya setelah lebih dari 1 bulan setia menggunakan stater kaki.

"Ane nggak berharap aki ini hidup bertahun-tahun lamanya,akan tetapi minimal sama dengan umur aki ori motor beat ane {1,5 tahun}"

26 komentar:

  1. hahahaa....
    barruuusan aje gan 2 jam lalu aki GS, beat gw teler stelah 2thun..

    BalasHapus
  2. km berapa gan ? punya ane koit di km 25 ribu

    BalasHapus
  3. widih, brarti aki beat ane termasuk lama ya ? kuat ampe 5 tahun dr pertama beli taun 2008 ampe detik ini taun 2013 wkwkwkwk

    BalasHapus
  4. wdauh 5 tahun awet bener,km berapa gan?

    BalasHapus
  5. punyaku mlh cuma 14 bulan dong dh soak

    BalasHapus
  6. wah,disinyalir banyak kebiasaan agan yang bisa buat aki tekor

    BalasHapus
  7. Heyy ikutan nimbrung ya...gini bang ane pake motor beat juga dari baru tu aki lom pernah ganti eh kemaren ngadat ga ada arus yach kira2 4 tahun lebih 1 bulan tu umur aki motor beat ane....

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. 8 bulan dah soakkkk.....

    BalasHapus
  10. aje gile gan
    8 bulan udah soak,rekor nih ....hehehe

    BalasHapus
  11. beat ane 2008, bulan ini baru soak nih

    BalasHapus
  12. Gan tanya, kok skringnya putus terus.
    Gimana tuh?

    BalasHapus
  13. Aki Honda Beat 2009 ane cuma sampe km 45533 lumayan lama ya? :)...Ini lg rencana ganti yg GS Astra..... Moga2 awet.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan lumayan ,itu mah sudah awet bener namanya

      Hapus
  14. Aki motor gua cm 1,5 tahun dari Mei 2012 ampe Oktober 2013... Pemakaian 9000 KM udah soak...
    Aki kering bisa di charger ga yah..???

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak bisa gan,yang bisa hanya aki basah itu juga dilihat tegangannya aki nya

      Hapus
  15. Motor beat ku udah 4 tahun dan sepertinya sudah minta diganti akinya hehe..
    Thx infonya :)

    BalasHapus
  16. ọ̥ọ̥ọ̥н̲̣̣̣̥H̲̣̣̣̥ brarti punya ku jg termasuk lama y... DarI tahun 2009 ampe hari ini 4 taun,,,, ini lagi nyari tau harga aki nya

    BalasHapus
  17. :) punyaku juga dr 2008 baru ngadat selasa kemaren. Udah 5 tahun lebih dua bulan dari tanggal beli. Itu juga gara2 ga ada yg care motor di tinggal sebulan

    BalasHapus
  18. gan motor ana hanya kurang dri 2 tahun, nah ana pke kick stater jdinya , tpi kok lama2 gk bsa pke kick stater lagy , itu knapa yh ? kalo d engkol ngadat2 gtu...
    tolong solusinya

    BalasHapus
  19. dua tahun dua kali ganti motor ane gan akinya Merk GS maupun yang abal2 sama aja, Motor ane tahun 2011

    BalasHapus
  20. baru awal feb kmaren tewas aki beat saya, padahal juli nanti ulang taun k5 nu motor (ganti plat nomer) lmayan awet 4,5 taun umur akinya. Emang jarang dpake juga motornya km baru 17rbuan

    BalasHapus