googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Loalah Kok Pakai Oli Murahan

Loalah Kok Pakai Oli Murahan


Halo brosis
sampai jakarta pergi pulang, penguapan wajar

Oli merupakan salah satu komponen penting yang berguna melumasi mesin, bisa sebagai peminimalisir gesekan komponen mesin, lalu yang pasti sebagai pendingin mesin.

Saat ini sudah buanyak berbagai macam oli, mulai dari yang berharga muuurah sampai yang muaaahal ada. Mau yang berviksionitas encer kentel tinggal dipilih. Dahulu juga bjr kalau beli oli mesin motor sering gonta-ganti, di honda verza yang bjr sehari-hari pakai misalnya mulai dari bawaan motor yaitu mpx 1, lalu spx 1, sheel ax5, sheel ax7, dan kini sudah nyaman kembali ke cinta lama yaitu mpx 1.



Memang oli ini harganya murah ya sekitaran 40 ribu untuk kemasan 1 liter, viksionitasnya encer beud 10-30 API-SJ, tapi ada satu alasan yang bjr kembali setia pakai oli bawaan, yups sesuai filosofi nih,
“biarlah murah, yang penting nyaman dan rutin ganti oli tiap 2ribu-2500 km”

Teman bjr pernah bertanya
“bro motor mu pakai oli apa?” ,
 “standart bro “mpx1”,
“ loalah bro kok pakai oli encer, murahan 40 ewu!” (sambil nyengir jahat)
“babah penting rutin, hehehe/ (biarin yang penting rutin gantinya)”

            Memang kalau dibanding ax7 misalnya, ahm mpx 1 masih satu grade dibawah, tapi di verza bjr entahlah rasanya cocok saja, wong bjr pakai Nglayap sampai Jakarta pergi-pulang ribuan kilometer normal2 saja kok, panas sih panas tapi waktu di tab saat ganti oli penguapan pun normal terjaga.
jangan salah fokus sama kaleng biskuitnya, hehehe
Malahan waktu icip-icip ahm SPX1 yang katanya sintetik yang biasa dipakai oli standart cbr, waktu bjr pakai di verza, ora penak, belum lagi sering selip, lalu saat di tab oli susut hampir setengah.
Ya mungkin motor verza motor murah cocoknya ya pakai oli murah, wkwkwkwk


“yang penting cocok, nyaman, dan rutin ganti oli”

Semoga berguna

2 komentar:

  1. Masi mebding bro aku gawe mesran super sae 20-50 sg/cd. Agustus 2017 beli 32500.nyaman jaya. Tp plis jgn jln lebih dari 90, mesine gpp bengsine ga kuat. Aku yo wes nggawe agip sport 4t, tp versane ga mau. Jamane di waru masih ad pom shell beli ax7 rutin, tp ga mnurutku cpt jenuh. Mungkun buat motor seng pake collent enak kali ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah itu dia om, sebagai user verza mau ngejar apa, mau pakai oli mahal yang di kejar apa, penting mah motor nyaman, irit, top speed nomer sekian lah (itu kalo saya loh), hehehe , toh 4 tahun berjalan motor masih sehat-sehat saja

      Hapus