sama saja |
Halo Brosis
Karet tromol merupakan part
yang juga berperan sebagai penahan transfer daya / final gear yang bergerak. Ada
di bawah dudukan gear belakang motor, fungsi utama tentu untuk mengapit secara
erat dudukan gear belakang agar tetap stay pada tromol/velg.
Lah karet tromol ini
sebenarnya usianya panjang, dan jarang-jarang saja untuk penggantian, akan
tetapi satu hal yang membuat karet tromol ini cepat rusak/ aus/ getas adalah
sering di bongkar pasang.
- Review Kereta Api Jayakarta Premium, Ekonomi Rasa Eksekutif
- Review Kereta Api Bisnis Gumarang, Satu-Satunya Jakarta-Surabaya
- Review Kereta Api GBMS, Termurah Surabaya-jakarta
- Review Pemakaian Xiaomi Redmi Note 4, Baterai Awet Parah
- Review Asus Max Pro M1, Worthed Tapi Gak Bagus-Bagus Amat
- Review Pemakaian Oli Amsoil Diesel Turbo Truck
- Review Pemakaian Oli Total Quartz 9000
- Review Mifi ZTE MF 90
Beberapa saat yang lalu,
ketika inden sparepart bosh dan bearing nedele swing arm verza, bjr berpikiran
untuk sekalian saja inden karet tromol verza yang akhirnya masuk list daftar
inden sparepart.
Eh selang seminggu pasca inden,
bjr ke ahass lain tapi masih dalam satu kabupaten (beda tempat dengan ahas inden sparepart),
niatnya sih beli busi, eh sekalian tanya karet tromol, ternyata ada, bjr tebus
dengan mahar 32 ribu dengan kode part 41241-KSP-900.
Selang 2 minggu lebih,
akhirnya inden bosh arm kit dkk datang, lah saat bjr mau pending untuk karet
tromol verza ternyata “nggak bisa di cancel”, ora popo wes “buat cadangan”
batin bjr. Akan tetapi kok harganya beda ya 46 ribu dengan 34 ribu, selisih 12 ribu.
46 ribu, warna hitam legam, kemasan plastik tifiis |
Sempat bingung juga wong
fisik sama, kok harga berbeda. Ternyata eh ternyata yang 34 ribu “made in
Indonesia” yang 46 ribu “made in thailand” , kode awal sparepart pun berbeda 06410-KSP-900. Setelah bjr cek ternyata memang
benar kode karet dumper tromol verza memang “06410-KSP-900” sedangkan kode “41241-KSP-900”
adalah untuk New Megapro.
- Touring Ke Lombok Part 1, Bickpackeran Tanpa Pikir Panjang
- Touring Ke Lombok Part 2, Sunrise Gili Trawangan+View Rinjani, Surga !
- Touring Ke Lombok Part 3, Pantai Pandawa Dan Capeknya Terasa
- Touring Ke Lombok Part 4, Total Biaya Model Ngirit
- 7 Rute Touring Asyik Di Jawa Timur
- 5 Tujuan Touring Asyik di Jawa Timur
Akan tetapi dua-duanya tetap
bisa saling pakai/ saling tukar, hanya perbedaan keduanya adalah negara
pembuatnya satunya impor Thailand, satunya produksi lokal Indonesia. Bentuk sama persis, warna
yang impor Thailand warna lebih hitam pekat, sedangkan lokal agak hitam pucat.
lokal, 34 ribu, warna hitam pucat, plastik tebal |
Satu lagi kemasan keduanya
juga berbeda, yang lokal Indonesia plastiknya lebih tebal plus ada logo hologram
“hgp” sedangkan Thailand plastiknya lebih tipis, tidak ada logo hanya ada
emblem honda dengan tulisan Honda motor. Co, Ltd.
Untuk kekuatan ? "sepertinya" sama saja, bukan maksud mengunggulkan salah satunya, akan tetapi memang sepertinya sama saja, hanya part lokal 41241-KSP-900 lebih mudah di dapat, sedangkan yang impor Thailand sudah pasti harus inden saat ingin membelinya.
O iya brosis ternyata untuk ncb dan ncbr 150
juga menggunakan karet tromol produksi lokal dengan kode “41241-KSP-900”,
sedangkan kode “06410-KSP-900” selain verza ternyata nissan gtr eh supra gtr juga menggunakan part dari negeri gajah putih loh.
Semoga bermanfaat
- Satu Tahun Pakai Oli HDEO&PCMO di Motor, Semua Tentang Enak & Tahan Lama
- Mengenal Oli HDEO & PCMO Pertamina, Pilihan Lengkap untuk Sesat
- Euro 4 Resmi di Indonesia, Apa Kendala, Efek, dan Manfaatnya ?
- Motor Sport Fairing Non Jepang Harga Murah, Punah !
- Penutup Rantai Model Tutup Full, Sebenarnya Fungsinya Maksimal
- Memaksimalkan Fungsi Kick Stater Untuk Memperpanjang Umur Aki
- Gak Suka Modif ?, Mending Upgrade Part Ini !
- Lampu Halogen, Jangan Pegang Kacanya !
- Motor Bebek Konvensional, Banyak keunggulannya Loh !
- Patokan Ganti Oli
- Substitusi Sparepart, Rahasia Motor Honda tetap Eksis
- Pilih Velg palang Atau Jari-Jari ?
- Sparepart Motor Yang Sering Dipakai Non Originalnya
Tidak ada komentar:
Posting Komentar