perhatikan kode tengah |
Halo Brosis
Banyak bikers terkadang
bingung saat membeli sparepart motor, seperti saat beberapa waktu lalu bjr beli
disk pad honda verza, wong penjualnya bingung, entah mengapa bjr tiba-tiba
respon “kpp mas”, maksudnya kode partnya kpp, meski disk pad yang bjr beli non
genuine hgp, toh tetap sama kode sparepart tengahnya sama “kpp” untuk honda
verza.
Ya terkadang juga banyak
bikers bingung, kalau beli sparepart, khususnya kampas rem depan/diskpad ,
karena memang tiap motor berbeda, bahkan untuk motor yang namanya sama saja
tapi versi lama dengan yang baru saja berbeda.
Seperti supra x , new supra
x 125 fi dengan 125 karbu berbeda, wong piston rem depannya berbeda, ada juga
yang piston kaliper remnya sama pun bentuk kampasnya berbeda. Seperti tilam
(tiger lama) dengan tiger revo, sama-sama mengadopsi 2 piston di rem depan tapi
kampasnya berbeda.
So biar gak bingung bjr akan
berbagi kode kampas rem depan (disk pad) motor honda, beberapa memang ada yang
sama ada juga yang berbeda, ada juga yang tidak ada persamaannya.
Depan
KPP-901 -> Verza, CB150R
OLD, New CB150r, CBR 150 series (K45 & k45g), New Megapro, Tiger Revo.
KR3-404 -> Supra x 125
old, Supra X 100, Supra Fit, Karisma, Tilam (Tiger Lama), Revo 100.
KVB-401 -> Vario Lama
KVB- T01 -> Vario 110
Tekno, Vario 125 (Old & new), Vario 150
KVB-101 -> Spacy
KVY- 911 -> Beat,
K46- N21 -> Beat ESP
KWB-601 -> Blade
KG2- 954 -> GL Max, GL
Pro
K33- D52 -> CBR250RR
KYJ- 901 -> CBR 250 R
K56-N01 -> Sonic 150
(depan belakang), Supra GTR (depan belakang)
Belakang
KPP-901 - > Supra x 125
series, Blade
KSP-801 -> New Megapro Fi
KRE-G41 -> NCB, NCBR
K64-N01 -> CBR250RR
KYJ- 901 -> CBR 250 R
Untuk part non genuine yang
lebih murah tapi cukup terpercaya seperti indopart, aspira, federal tetap
menggunakan kode part tengah dan akhir yang sama dengan sparepart genuine.
- Touring Ke Lombok Part 1, Bickpackeran Tanpa Pikir Panjang
- Touring Ke Lombok Part 2, Sunrise Gili Trawangan+View Rinjani, Surga !
- Touring Ke Lombok Part 3, Pantai Pandawa Dan Capeknya Terasa
- Touring Ke Lombok Part 4, Total Biaya Model Ngirit
- 7 Rute Touring Asyik Di Jawa Timur
- 5 Tujuan Touring Asyik di Jawa Timur
So, memag tidak sebanyak
persamaannya seperti kampas rem tromol, memang disk pad lebih spesifik
bentuknya, terlebih setiap motor memang tidak bisa di samakan bentuknya karena
rem cakram lebih kompleks sistem kerjanya. So monggo barangkali butuh
informasi.
Semoga Bermanfaat
- Satu Tahun Pakai Oli HDEO&PCMO di Motor, Semua Tentang Enak & Tahan Lama
- Mengenal Oli HDEO & PCMO Pertamina, Pilihan Lengkap untuk Sesat
- Euro 4 Resmi di Indonesia, Apa Kendala, Efek, dan Manfaatnya ?
- Motor Sport Fairing Non Jepang Harga Murah, Punah !
- Penutup Rantai Model Tutup Full, Sebenarnya Fungsinya Maksimal
- Memaksimalkan Fungsi Kick Stater Untuk Memperpanjang Umur Aki
- Gak Suka Modif ?, Mending Upgrade Part Ini !
- Lampu Halogen, Jangan Pegang Kacanya !
- Motor Bebek Konvensional, Banyak keunggulannya Loh !
- Patokan Ganti Oli
- Substitusi Sparepart, Rahasia Motor Honda tetap Eksis
- Pilih Velg palang Atau Jari-Jari ?
- Sparepart Motor Yang Sering Dipakai Non Originalnya
Tidak ada komentar:
Posting Komentar