googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Bohlam Lampu Halogen Aspira 35W, Hanya Bertahan 5 Bulan

Bohlam Lampu Halogen Aspira 35W, Hanya Bertahan 5 Bulan



Halo Brosis.
Sesuai dengan tagline “ada harga ada rupa”, kali ini bangjoru akan share mengenai putusnya bohlam lampu depan honda verza. Terakhir kali ganti juga saya posting di blog, saat itu sekitar menjelang akhir bulan Januari (saya tulis Februari).

Memang benar adanya dan saya juga nggak berharap banyak dengan bohlam lampu halogen seharga 17 ribuan rupiah ini. Saat itu bohlam yang saya pakai bermerk Aspira, bukan karena nggak mau beli bawaan ahm tapi saat itu memang saya punya stock cadangan bohlam 2 biji merk Aspira.

Niatnya (saat beli) sudah pasti iseng pingin coba, secara dua macam bohlam sudah saya pakai, yang pertama bohlam hgp (honda genuine part) yang umurnya bisa mencapai 1,5 tahun pakai harga 55 ribu, kemudian merk OSRAM seharga 26 ribu yang entah original atau tidak, umurnya kurang lebih 6 bulan saja.


Sebenarnya jika di lihat,bohlam hgp juga merk osram yang artinya bohlam OEM verza adalah osram yang di rebranding dengan kemasan HGP, tapi masalah umur yang berbeda saya juga kurang tahu.

Untuk bohlam terakhir yang saya gunakan yaitu Aspira, merk yang tidak asing bagi saya karena tak jarang juga memakai sparepart merk aspira. Ternyata memang umurnya hanya kurang lebih 5 bulan saja, untuk bohlam seharga 17 ribuan saya pikir not bad lah

Soal pancaran cahaya yang dihasilkan lampu juga bagus, tidak secerah bawaan honda (hgp) memang tapi hampir setara osram. Kemungkinan juga memang umurnya hanya berkisar 5 bulanan saja, o iya hampir lupa yang mati (putus) hanya lampu dekat, sedang lampu jauhnya (dim) masih nyala.

bohlam kecil masih nyala
Lucunya bohlam kecil 5w yang sebagai lampu senja di honda verza yang saya beli seharga 2 ribu rupiah (saya pasang bersamaan) masih menyala padahal entah apa merknya (nggak jelas).  So tahu bohlam putus langsung saya ganti dengan merk yang sama, toh saya memang masih punya sisa cadangan 1 buah (saat beli saya beli 2 buah).

Tingal standart tengah motor, lepas baut bawah dan samping atas, tarik rumah headlamp , lepas pengunci dudukan headlamp dan pasang bohlam baru dan selesai. Lalu sebelum baut di pasang coba di nyalakan dan “nyala”.

pakai aspira lagi
So tahan sampai berapa bulan,? Tentu saja nggak akan jauh beda, secara memang merknya sama. Oh iya untuk bohlam lampu merk aspira tipe socket H4 35W ini tertera produksi “PRC” alias China (People’S Republic Of China), loh katanya merk Indonesia?.

So postingan ini hanya menginformasikan soal bohlam  lampu yang saya pasang beberapa bulan yang lalu, tentu saja barang kali bermanfaat bagi brosis semua. So yang terpenting saat ini cari cadangan bohlam, biar saat putus nanti nggak perlu ribet cari, hehehe

Semoga Bermanfaat


7 komentar:

  1. Hahaha. Emang om, kalo lampu yang sering putus itu yang jarak dekatnya doang. Tapi lampu jauhnya masih okeh terus. Pengguna veve juga nih om, dan lampunya juga yang kisaran 20 ribuan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang lampu jauh jarang banget dipakai, lampu dekat motor on ya lampu on, hehehe, mantap om murah meriah penting nyala, hehehe

      Hapus
  2. Saya upgrade LED, di atas 150rb, terlalu silau, kasian motor lawan, akhirnya balikin lagi ke awal. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. salut saya om, gak egois sama motor di depan dua jempol dah, memang halogen 35w cukuplah om buat kota2, hehehe

      Hapus
  3. Berarti mending pakai lampu yang mana ya om? Aspira itu layak berarti ya? Kalau boleh tahu, dalam waktu 5 bulan itu berapa km ya? Soalnya sy ngitungnya pakai km an. Lampu ori saya putus di 12rban km. Trims

    BalasHapus
  4. Wow itu cina ya, apa kayaknya palsu. Soalnya di web aspira gak ada itu bohlam HS1 35watt buat vixion, verza dan motor sejenisnya.

    Ganti H4 mobil yg 65 watt aja mas biar terang hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. pakai 65 watt di verza ? ambyar mika lampu gan, hehehe, asli kok segel aspira hologram produk baru memang beberapa nggak ada di katalog.

      Hapus