kiri ban federal kanan IRc |
Sedikit postingan ringan saja,,,,,,,
Sudah beberapa hari yang lalu motor honda BeAt yang rajin ane genjot tiap harinya terasa nggak beres di bagian buritan,dugaan pertama mengarah pada Shockbreaker belakang yang ane duga sudah memasuki masa pensiun,tapi setelah ane cek ternyata bukan disitu akar permasalahannya,lalu lanjut ngecek velg sapa tau dengan gaya berkendara ane yang nggak kenal kata kalem,sruntulan dan lubang pun hantam menyebabkan velg ane penyok atau apa,ternyata juga tidak .....
IRC SS-530R |
singkat saja setelah ane pakai berangkat kuliah untuk yang terakhir kalinya sebelum liburan gejala geal-geol pada bagian buritan masih terasa.Setelah pulang ane putuskan untuk ganti saja ban belakang.Langsung ngacir ke bengkel untuk cari Ban,dan tentu saja ane cari yang sama dengan bawaan motor.Federal atau Ban Honda .akan tetapi stock yang ada di bengkel tinggal IRC satu jenis pula ....... untung saja ukurannya sama 90/90,sebenarnya sih niatnya untuk pending beberapa hari dulu,tapi sohib kuliah sms jika besoknya berangkat touring dan dari pada berabeee entar di jalan ane putuskan saja ane tebus tuh ban seharga 125 ribu (pasang sendiri).
alur ban hanya samping,grip nggak beda jauh |
Impresi
Impresi ban IRC SS-530 ane rasa cukup,dan bila dibandingin sama ban federal bawaan BeAt ane rasa sama saja, dibuat boncengan dengan total bobot hampir 150 an kilo kemarin ketika touring fine-fine saja,nggak ada gejala kehilangan grip atau yang lainnya,begitu juga ketika cuaca panas maupun hujan sama sekali tidak ada masalah,cuma secara tampilan Ban Federal terlihat lebih besar dibanding IRC SS 530.Untuk Daya tahan ane rasa belum saatnya ane memberi penilaian lebih jauh,why ? tentu saja ban ini baru ane pakai touring 600 kiloan saja,jauh dibanding ban federal bawaan motor yang sudah menempuh 35 ribuan kilo.
ga nyoba ban tubeless bro? nunggu reviewnya nih
BalasHapus