googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Busi Bengkong,Ganti Saja

Busi Bengkong,Ganti Saja

bengkok,,,,
Ceritanya Begini,ketika motor ibuk yang dipake pergi pulang kerja tiap hari tiba-tiba saja nggak bisa di starter,ane coba doble starter nggak bisa,dan ane lupa (memang double staternya mati hehehe) lalu ane coba pake stater kaki tetap nggak bisa nyala ni motor.Jadinya pagi itu ane nganterin Ibu pake motor lain.

Kelar nganter ane langsung saja bongkar tuh motor,motor Supra X 100 plat merah yang setia dipake nyokap ane cari nafkah untuk kuliah in ane.Ane nggak neko-neko langsung bongkar sayap sebelah kanan motor dan langsung menuju ke busi,memang berdasarkan pengalaman ane motor yang nggak bisa nyala pertolongan pertama ya cek businya.Dan benar saja ketika ane lepas tuh busi udah nggak nyala,dan lebih parahnya lagi ujung (terminal busi) yang nancap di cop busi BENGKONG.




setelah itu ane langsung saja tebus busi Ori Honda yang setelah ane cek merknya Denso dengan kode U22-FS  ane tebus dengan harga 10 ribu.lanjut langsung saja ane pasang tuh terlebih dahulu tes dulu dan alhamdulillah nyala (jelas saja wong busi baru hehehe).

Last Busi yang berguna untuk memberikan pengapian memang benar-benar harus dicek,meskipun kita gunakan motor dengan jarak tak seberapa tiap harinya,tapi tetap saja komponen ada batasnya,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar