googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Impresi Pakai Oli Federal Flick Matic

Impresi Pakai Oli Federal Flick Matic

Pagi Brothers,

Lama juga nggak update ni blog,karena lagi sibuk Ujian nih,

Kali ini ane baka berbagi impresi mengenai pemakaian oli Federal Flick Matic untuk motor BeAt ane untuk yang ketiga kali ane tulis ini impresi pakai ni oli .Sebenarnya sebelum pakai ini oli ane pakai enduro matic,tapi berhubung keadaan kantong yang perlahan-lahan kering juga terpaksa ane beralih ke ini oli.

Untuk harga sendiri selisih kurang lebih 9 ribuan dengan Enduro matic,tentu saja jangan disamakan,karena (kemungkinan) harga oli tiap daerah juga berbeda-beda (cmiiw),Oh ya ini federal matic yang 10W-30 bukan yang 40 (yang 40 warnanya biru) dimana 10W-30 lebih encer ketimbang yang 40 (sekaligus lebih muraah harganya  hehehe).

Langsung tancap saja impresinya pake ni oli di motor ane :
*Tarikan 11-12 sama enduro matic,maklum gan ada harga ada rupa hehehe.

*Untuk suhunya sesuai dengan tagline nya "adeeeem",(nggak panas-panas berlebihan).

*Peforma motor Stabil,bukan tanpa alasan ane sebut peforma motor tetap stabil setelah pakai ni oli,ane sendiri tes riding surabaya-solo pulang pergi peforma motor tetap stabil,meski saat itu motor belum diservis-servis,hanya ganti ni oli.

*Memasuki pemakaian kurang lebih 1500km setelah pakai oli federal matic ini motor mulai terasa penurunan peforma,jika dicompare dengan oli matic lain macem AHM,Enduro,Shell, perbandingannya 11-12 lah,secara  oli Federal matic 10W-30 yang ane pakai ini adalah yang paling murah dibanding oli-oli yang pernah ane pakai.

Begitulah impresi Oli Federal matic 10W-30 yang ane pakai di motor BeAt ane,mungkin saja tidak semuanya sama dengan pengguna lain karena mungkin juga perbedaan gaya berkendara dan setelan kendaraan,



6 komentar:

  1. Sebenarnya pemakaian oli motor maximum kpj hampir sama antara 1500 sampe 2000 km yg membedakan adalah jenis additive yg ditambahkan ke oli tersebut pada waktu proses produksi di pabrik oli tersebut bahkan sekarang ada additive yg bisa menghemat pemakain oli sampe 10.000km tapi tentunya dengan cara berkendara yang tidak terlalu extrim .

    BalasHapus
  2. Sebenarnya pemakaian oli motor maximum kpj hampir sama antara 1500 sampe 2000 km yg membedakan adalah jenis additive yg ditambahkan ke oli tersebut pada waktu proses produksi di pabrik oli tersebut bahkan sekarang ada additive yg bisa menghemat pemakain oli sampe 10.000km tapi tentunya dengan cara berkendara yang tidak terlalu extrim .

    BalasHapus
  3. lah itu,ada harga ada rupa semakin mahal semakin baik pula itu oli,tapi tetep pake yang sesuai kebutuhan dan isi kantong,hehehe

    BalasHapus
  4. pake aja yg agak mahalan gan, paling cuma beda 10 ribuan ehe

    BalasHapus
  5. http://technokers.com/bjrmotor/product/oli-federal-matic/ thanks

    BalasHapus
  6. Gak rekomen untuk pengguna yang ngegasnya mentok terus

    BalasHapus