googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Bangjoru.com

Bangjoru.com

BANGJORU

Halo Brosis

7 tahun saya sudah menulis di blog ini, entah sudah beberapa kali ganti nama, dan entah sudah berapa kali bergonta-ganti domain. Dari yang gratisan macam .blogspot.com blogspot.co.id sampai .net .com yang saya beli dengan harga promo tentunya, hehehe.

Terakhir saya pakai .net yang setahun lalu saya beli di salah satu penjual domain& hosting dengan harga promo seharga 30 ribu rupiah saja. Lantas selang setahun domain .net akan experied mau di perpanjang saya masih ragu, lantas apa yang membuat saya ragu ?

Bukan ragu akan penjualnya tapi ragu akan optimalisasi domain .net yang menurut saya tidak sekompapabilitas domain lain atau istilah sederhananya “kurang akrab diingat”. Maka dari itu saya memutuskan tidak memperpanjang domain .net.

Domain Indonesia, mahal agak ribet
Yup memang sebagai blog/situs Indonesia berbahasa Indonesia dan di tulis orang Indonesia sebenarnya hal paling afdol adalah memakai domain .co.id atau paling tidak .id yang merujuk pada Indonesia asli.

Lantas kenapa tidak memakai .co.id atau .id, oke untuk membeli domain Indonesia tentu harus ada beberapa persyaratan yang harus di penuhi di antaranya situs tersebut asli Indonesia, di beli orang Indonesia, dan butuh beberapa dokumen pelengkap seperti KTP, SIUP/NPWP/ AKTA/SURAT IZIN, Sertifikat merk (entah salah satu saja atau semuanya)  okeh gak salah Cuma menurut saya agak ribet
Semua itu tentu syarat dan ketentuan dari pandi (pengelola nama domain Indonesia), ada alternatif tanpa syarat dokumen (BELUM ADA syarat) yaitu domain .id tetapi domain .id termasuk mahal, saya cari paling murah ada di angka 220 ribu untuk setiap tahunnya.

.com
Okeh akhirnya saya memakai domain .com, kenapa ? just simple sebenarnya karena .com lebih populer di benak pengguna internet. Memang benar poppuler dan tidaknya tidak berpengaruh dari nama domain tapi dari nama situs tersebut tapi just my opinion .com memang lebih akrab di telinga dan di benak pengguna internet.

So tetap pantengin terus bangjoru.com  semoga masih tetap ada semangat untuk tetap menulis , hehehe

Semoga Bermanfaat



Tidak ada komentar:

Posting Komentar