googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Kenapa Harus Belanja Online ?

Kenapa Harus Belanja Online ?

barang segede ini sudah murah free ongkir pula
Halo Sob
Bagi sebagian besar orang belanja lewat internet atau belanja online masih merupakan hal yang tabu untuk dilakukan. Ya bayang-bayang atau ketakutan untuk di tipu atau sebagainya masih menghantui bagi yang punya pengalaman buruk belanja online.
Akan tetapi itu dulu, sekarang mah beda, tinggal bagaimana kita lebih berhati-hati saja dalam berbelanja online. Kalau saya cari barang, lihat testimoni barang, kalau positif langsung beli, tentu dengan catatan bukan sembarang orang jualan, tapi lewat situs-situs terpercaya macam tokopedia, bukalapak, lazada, dan sejenisnya.
Belanja online sebenarnya sudah 3 tahun ini saya lakukan, ya awal memang paranoid, akan tetapi setelah pertama maka seterusnya seperti nagih, hehehe. Gimana nggak nagih sob, wong banyak hal menguntungkan yang sebenarnya di tawarkan melalui online shop.

Pertama lebih murah sob, memang nggak semua barang lebih murah, tapi hampir 50% lebih saat saya belanja online harganya lebih murah dibanding harga di kota saya. Palingt terasa tentu elektronik macam handphone atau camera, hanpdhone sukses 5 kali beli lewat online shop dan semuanya lebih murah dibanding di tempat saya, mau tau selisihnya dari 30 ribu sampai 100 ribu, itu sudah dipotong ongkos kirim+asuransi, o iya terkadang juga biasanya ada kupon subsidi/gratis ongkos kirim.

tinggal siapkan uang pas, bayar di rumah (COD)
Kedua hemat waktu, hemat tenaga dan simple, ini juga yang saya demen, nggak harus berangkat ke toko, muter2, sudah ngabisin bensin, parkir, panas, tenaga habis pula, belum lagi lebih mahal. Kalau online, cukup pantengin di layar laptop, atau smartphone, lihat2, klik, bayar, tunggu. Paling jauh mungkin pergi ke atm/ indomaret buat bayar itu kalau nggak pakai e-banking.
Bisa COD dan Free Ongkos Kirim, beberapa online shop besar seperti lazada, blibli dan lainnya saat ini sudah bisa menggunakan metode cod atau bayar di tempat, dan gratis ongkos kirim dengan minimal belanja tertentu. Saya sudah beberapa kali mencoba seperti saat beli ban motor atau yang masih anget saat beli genpro x beberapa waktu yang lalu, “its very easy and profitable for buyers”
Rare item mudah di dapat, kalau ini mah saya rasain juga seperti sparepart/ printilan motor yang sulit di dapat, baju yang ukurannya besar (badan saya ukurannya agak spesial, hehehe), sampai aksesoris gadget yang nggak ada di tempat saya semua ada di online shop. Bahkan untuk ban motor jenis oem (bawaan pabrik) yang di bengkel resmi tidak selalu ada stock dan juga harganya mahal, di beberapa online shop bisa di temui dengan harga yang lebih murah PLUS GRATISONGKOS KIRIM.

monggo di coba, lumayan
Cashback, kalau ini mah baru-baru ini saja saya pakai yaitu dapat cashback, kalau katanya itu mah tipu2 cobain saja di shopback , dijamin untung. Sebagai contoh saat saya beli Andromax A dengan harga 560 ribu, dapat cashback 5% (28 ribu) dan itu tunai bisa di uangkan, lumayan kan, eh bukan lumayan lagi ini mah untung banget, hehehe.
So dari beberapa keunggulan di atas, tentu ada kelemahan yang terasa pasti di pengiriman saja yang terkadang agak lama, tapi sebenarnya fleksibel mau yang cepat sampai bisa pakai ekspedisi yang agak mahal, contoh saat beli j2 akhir tahun lalu sampai rumah hanya 1 hari (beli siang, sampai besok malam), kalau mau standart bisa sampai 2-3 hari, atau kalau kirim gratis pun ada tapi agak lama. Tapi bisa di siasati beli agak awal, dan tentunya sabar menanti, atau kalau mau super cepat bisa pakai ekspedisi “pintu ajaib doraemon” kalau itu mah dijamin “nghayalnya” hehehe.
Semoga bermanfaat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar