googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Aki Aspira, Awet Bener dah !

Aki Aspira, Awet Bener dah !



Pada saat servis honda beat beberapa waktu yang lalu, tanpa sengaja bjr memperhatikan sesuatu yang ada di jok bawah, sesuatu yang harus dilepas jika hendak membersihkan karburator.

Ya Aki motor, kenapa dengan aki motor?, jangan di doakan koit dah, hanya saja agak keheranan dengan aki motor yang berjenis MF atau Maintanance Free atau yang biasa diplesetkan sebagai aki kering.


Yang membuat bjr agak keheranan adalah bahwa aki lumayan awet, padahal ini bukan aki bawaan pabrik. Bjr pernah menulis mengenai ganti aki honda beat
Ganti Aki Honda Beat


2 tahun lalu, asih awet dah

Akan tetapi pada waktu itu aki yang bjr dapat adalah GS abal-abal dengan merk Gold Shine, yang memang GS jika disingkat akan tetapi bukan GS astra , akan tetapi Gold Shine, wapes bener waktu itu dah.

Dan seperti halnya barang bala-bala umur aki Gold Shine ini pun tak bertahan lama, tercatat tidak sampai satu tahun, persisnya bjr lupa, akan tetapi yang pasti nggak sampai satu tahun.


Setelah Aki  Gold Shine koit, barulah bjr membeli Aki yang bjr gunakan sampai sekarang, bukan GS sih, akan tetapi setidaknya lebih baik dari Gold Shine, merknya cukup terkenal di dunia sparepart ASPIRA

Pada waktu itu memang tidak menyangka bahwa ada aki yang merknya Aspira, bjr masih ingat saat itu tahun 2013 akhir saat bjr membeli aki ini, mahar nggak sampai 200 ribu ya berkisar 150-200 ribu dengan garansi 4 bulan. Sempat was-was juga khawatir aki akan koit juga seperti halnya Gold Shine akan tetapi........

recomended !

Bisa dilihat sampai saat ini jadi sudah 2 tahun aki aspira tetap awet, alhasil sudah resmi bahwa aki aspira yang nempel di honda Beat bjr lebih panjang umurnya dibanding aki bawaan GS astra apalagi GS bala-bala alias Gold Shine jauh.

Ya bjr kasih skor 9 lah, mengingat dengan harga yang lebih murah dari gs astra masih awet sampai saat ini.



Aki Aspira Recomended dah sipps !!

Note : sejak bjr punya verza kebanyakan motor dipakai orang tua bjr , dan always menggunkan electric stater, berbeda dengan bjr yang terkadang selang seling menggunakan engkol dan stater elektrik artinya beban aki aspira lebih berat, hehehe, tapi tetep awet dah 


2 komentar:

  1. Sy pake aki aspira setelah baca blognya mas hhehe mudahan awet, bawaan dsri pertama beli akinya bsru teeas setelah tahun ke 6. Merk aki bawaan beat karbu apa ya?

    Mas pernah make paket vbelt aspira?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bawaan beat GS Astra mas, vanbelt aspira pingin sih nyoba tapi rada susah cari di toko, baru kampas gandanya yang icip2, lebih murah dari genuine hgp dan setahun ini pakai masih maknyus rasanya, buset dah 6 tahun baru ganti aki, rekor baru itu, hehehe

      Hapus