googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Tips Berhenti Merokok

Tips Berhenti Merokok

Bukan rahasia lagi jika merokok menyebabkan penyakit,toh di bungkusnya juga di peringatkan "Merokok dapat menyebabkan Serangan Jantung,.........",tapi kenapa masih ada banyak orang yang merokok ?


Saya tidak membahas kenapa orang doyan merokok,meskipun sudah ada peringatan tersebut di Bungkus rokok,akan tetapi mungkin kali lain saya akan membahasnya.

Saya Dulu juga seorang pecandu rokok,akan tetapi Alhamdullilah sudah 4 tahun lebih ini saya sudah tidak merokok lagi,dan tentunya saya akan berbagi tips agar seseorang berhenti merokok,berikut adalah tipsnya semoga bermanfaat :

Niat
Sesuai kata pepatah jika memulai sesuatu agar berhasil hendaklah disertai dengan niat yang kuat,begitu juga bagi anda yang ingin berhenti merokok,mantapkan diri anda untuk berhenti merokok jangan setengah-setengah karena hal itu akan merugikan anda juga kedepannya.

BerolahRaga
Inilah langkah kedua jika ingin berhenti merokok,dimana anda harus sering berolahraga untuk menjaga kondisi tubuh anda,lebih dari itu berolahraga secara tidak langsung juga membantu anda menjauh dari rokok,kok bisa? ya iyalah masak anda mau berolah raga sambil isep rokok ya gak mungkin kan,intinya dari pada bengong kebal-kebul sama rokok mending berolah raga untuk menyehatkan tubuh.

Katakan Kepada Orang Lain Anda Berhenti Merokok
Meski masih dalam tahap berhenti merokok,akan tetapi ada baiknya anda berkata kepada orang lain (teman,keluarga,kerabat) jika anda berhenti merokok,saya juga melakukan hal ini ketika dulu mencoba berhenti merokok,dimana saya berkata kepada teman "Maaf saya sudah berhenti merokok" dan alhamdullilah teman saya merasa sungkan sendiri,dan juga tidak merokok (di depan saya).

Jauhkan Segala sesuatu Yang berkaitan dengan Rokok
Jauhilah asbak meskipun tidak ada rokok,akan tetapi jika melihat asbak pasti akan berpikir tentang rokok,lalu kurangi waktu santai dan sebisa mungkin lakukan sesuatu agar sibuk,jadi anda tidak cukup aktu untuk berpikir merokok.

Tabung dan Belilah Sesuatu yang lebih bermanfaat
Asumsikan saja sehari anda menghasbiskan 1 pak rokok yang berharga paling murah 8000,coba pikirkan ada hal yang lebih bermanfaat daripada membuang uang hanya untuk di belikan sebuah rokok,coba sisihkan uangnya dan diakhir minggu coba belikan sesuatu yang lebih bermanfaat,Hitung-hitung anda memberi hadiah kepada diri anda Sendiri.

Hal Diatas adalah cara-cara yang saya lakukan dulu ketika saya mencoba untuk break merokok,dan Alhamdulillah sampai saat ini sudah tak terbesit dalam benak saya untuk kembali merokok,mudah-mudahan bagi anda yang ingin Berhenti merokok juga berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar