Kawasaki Seakan tidak tinggal diam dengan penetrasi Honda CBR 250 yang mulai menarik hati masyarakat baik di dalam Negeri maupun dibagian belahan dunia lain.Untuk itu Kawasaki meluncurkan Al New Kawasaki Ninja 250 FI untuk tahun 2013 dimana bisa dilihat dari keseluruhan,SEMUA MENGALAMI PERUBAHAN!.
Bisa dilihat Untuk Bagian Depannya Lebih Condong Kearah desain moge ZX6R maupun ZX 10R,dimana dengan kombinasi dua lampu untuk fairing depan,hal ini jelas beda dengan ninja 250 old yang hanya menggunakan Satu lampu untuk fairing Depan,
Lanjut Tengok Ke bagian buritan dimana disini bagian ekor belakang baru tapi tetap dengan kombinasi Stop Lamp kecil,tidak hanya itu Knalpot juga Mengalami perubahan desainnya lebih sporty agak pendek dan tentunya lebih gambot dengan lapisan krom yang membuatnya makin cantik dibanding old ninja 250,Oh iya ban belakang lebih besar sedikit yaitu berukuran 140/17 naik satu tingkat dari yang sebelumnya 130/17.
jika di Ninja 250 lama masih menggunakan Speedometer jenis Analog,akan tetapi Di New Ninja 250 FI ini sudah mengaplikasi Speedometer Digital,dengan tampilan seperti gambar diatas tentu Jagoan Baru Kawasaki untuk tahun 2013 ini tidak kalah dengan CBR 250 yang terlebih dahulu menganut Speedometer digital.
Apa Bagian Luar saja yang Berubah ? Tentu tidak bro ,meski masih menganut kubikasi yang sama yaitu 250 cc,akan tetapi kabarnya Kawasaki juga melakukan sejumlah revisi pada sektor Crank case yang dibuat baru,Silinder diecast aluminium,Crank Arm yang dianodized dan tak lupa juga Asupan Bahan bakar yang telah menggunakan Fuel Injection.Tentu dengan perubahan sebesar itu juga menghasilkan perubahan pada output tenaga yang lebih besar serta torsi yang otomatis meningkat,Disini jelas Kawasaki ingin Menandingi Torsi badak CBR 250 yang terkenal bengis di RPM rendah sampai menengah.
Kawasaki juga menyediakan Versi ABS untuk New Ninja FI ini,untuk masalah Harga tentu akan sedikit lebih mahal dari Old Ninja 250 akan tetapi (mungkin),Last kali ini Kawasaki memang tidak tanggung-tanggung merubah motornya,tidak seperti Old Ninja 250 yang baru dirubah menjelang 20 tahun,mungkin kawasaki akan bermain total habis-habisan di segmen 250cc yang mulai berkembang belakangan ini,meski pun Kawasaki tidak lihai bermain Price Strategy layaknya Honda,akan tetapi dengan Desain Baru yang lebih fresh tentunya akan menjadi senjata tersendiri melawan CBR 250.
Spesifikasi
- Tipe mesin: 4 langkah, pendingin air, dua buah sejajar
- Isi silinder: 249 cc
- Diameter x langkah: 62.0×41.2 mm
- Rasio kompresi: 11.3:1
- Katup sistem: DOHC, 8 valve
- Pasokan bajan bakar: Fuel injection system dengan katup throttle ganda
- Pengapian: digital
- Sistem starter: elektrik
- Transmisi: 6-speed, return shift
- Daya maksimum: 23,5 kW (32 PS) / 11.000 rpm
- Torsi maksimum: 21,0 Nm / 10.000 rpm
Tidak ada komentar:
Posting Komentar