googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Turun-Naiknya Semangat Ngeblog

Turun-Naiknya Semangat Ngeblog


Sebenarnya sudah lama sekali ingin menulis postingan ini,akan tetapi apa boleh buat selalu saja waktu yang tidak mencukupi dan terkadang juga kelupaan.Tentu sobat sekalian pernah mengalami turunnya semangat untuk ngeblog,dan itu merupakan hal yang lumrah bagi para blogger.Saya pun juga demikian terkadang saya pun mengalami hal demikian.hal itu bisa dilihat dari semakin turunnya jumlah postingan saya dari waktu ke waktu.

Sebenarnya saya sendiri sudah ngeblog sudah cukup lama mungkin sejak 6 tahun yang lalu saya sudah memiliki sebuah blog,bahkan tiap tahunnya ada saja blog yang saya buat,akan tetapi kelangsungan blog yang saya miliki hanya blog ckmblog.com yang masih bertahan sampai detik ini.jujur saja sebenarnya blog ini juga tidaklah murni milik saya,meskipun secara resminya saya yang membuat akun email,facebook,maupun blog ini akan tetapi ckmblog aslinya merupakan blog komunitas yang pada awalnya digunakan sebagai wadah tulisan antar anggota ckm.Akan tetapi seiring berjalannya waktu pun sejauh blog ini hidup HANYA saya yang menerbitkan postingan selama ini.

Turun-Naiknya semangat sebenarnya sudah saya almi sejak awal-awal lahirnya blog ini,akan tetapi patut disyukuri sampai detik ini pun setiap bulannya ada saja postingan yang saya terbitkan,tentu saja itu untuk menjaga eksistensi dalam blog ini.Dosen saya pernah berkata bahwa "Menulislah Walaupun Kamu tidak Ingin Menulis" sepertinya menjadi hal yang kerap saya ingat ketika semangat menulis saya mulai turun,dan alhamdulillah tiap harinya sebenarnya ada saja yang saya tulis,tapi utnuk dipublish diblog tentunya perlu dilakukan sedikit reparasi agar layak untuk dibaca khlayak publik.

Last,Turun-Naiknya Semangat dalam ngeblog merupakan siklus yang tidak dapat dihindari bagi para blogger  tetapi sebenarnya hal tersebut dapat disiasati dengan terus saja menulis walaupun tidak ada mood atau apalah. Semangat Ngeblog !!!!!

Mph

Tidak ada komentar:

Posting Komentar