googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Jupiter MX Pasca Tempuh 80 ribu KM lebih,Ini Rasanya

Jupiter MX Pasca Tempuh 80 ribu KM lebih,Ini Rasanya


Minggu Kemarin motor kesayangan ane Si MX sudah menempuh km ke 80 ribu lebih (lebih tepatnya monggo lihat gambar),umur motor ini 5 tahun lebih (ane beli 2007).tentu sudah banyak suka duka menunggangi jupiter mx mulai dari senengnya boncengin cewek waktu smp,(sampai ngenesnya karena jomblo saat ini hehehe) .Waktu dulu pertama beli memang ane tangan ke 2,tapi si silver ane dapat dalam kondisi standart ting-ting km waktu itu masih 3 ribuan.Lantas bagaimana impresi si mx yang sudah menempuh 80 ribu km lebih ? 

Yang pertama tentu power berkurang,tentu hal ini adalah hal yang afdol tapi jika head to head dengan motor macam mp ane masih mampu jabanin (meski ngos-ngosan hehehe),lalu handling juga mengalami penurunan drastis,kalau ini harap dimaklumi karena shock depan ane pendek'in sekitar 3-4 cm.hanya itu ? tentu tidak penyakit mx seperti gas berat malah semakin menjadi,tapi karena ane sudah biasa toh tak ada masalah.MX ane tidak ada ubahan secara ekstrem,paling ane pernah primer selama 1 bulanan (trus ane balikin standart).

Part lain tidak mengalami kanibalisasi atau perubahan yang neko-neko bahkan bisa dibilang standart,misal kaki-kaki hanya ane turunin satu tingkat depan belakang (ban),ruji depan kenceng ala becak.lalu part yang pernah diganti untuk sektor mesin pun nggak neko-neko paling hanya dua kali ganti kampas kopling & ganti oli rutin tiap 2 ribu km,lalu piranti pengereman kampas rem depan terhitung sudah 7 kali ane ganti (maklum ane sering pake rem depan),kampas rem belakang baru 1 kali,gear set juga baru satu kali ganti,Bahkan Aki Yuasa bawaan pabrik masih hidup,awet kan ! (maklum beberapa minggu yang lalu mau koit tapi ane strum hehehe)

rencana  ke depan ? gak muluk-muluk motor tetep sehat saja ane alhamdulillah,toh ane sangat puas banger sama jupiter mx ini,mungkin kedepan hanya  ane pengen  kopling and restorasi (penyegaran) disektor mesin.

2 komentar:

  1. mantap gan apalagi pas goncengin cewek smp wkwkwk

    BalasHapus
  2. tapi masih kalah sama jupiter z ente gan kalo masalah cewek,wkwkwkwk

    BalasHapus