googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Review Mifi ZTE Mf 90

Review Mifi ZTE Mf 90




Halo Brosis,

Yang bjr khawatirkan pun terjadi (lebay), bahwa saat ini paket internet 4g maupun perdana internet 4g lebih value dibandingkan 3g, artinya mulai beberapa bulan yang lalu tak jarang bjr sudah menyia-nyiakan kuota puluhan giga yang hanya bisa dinikmati di handset 4g. (merana sambil ngelus2 hp jadul, wkwkwk).

Karena hal itulah, mau nggak mau, kalau nggak lama-lama rugi ya harus punya handset 4g entah itu smartphone atau keplet eh tablet. Lah masalahnya untuk menebus itu harus dengan uang, dan itulah permasalahannya, hehehe

Pikir keras bagaimana caranya buat bisa nikmati 4g, gambaran kasar saja, di daerah bjr saat ini untuk perdana internet 10gb Cuma 13 ribu rupiah, tapi ya itu tadi Cuma di 4g !, bayangkan saat ini termurah milik *xis yang 5gb seharga 50 ribu di jaringan 3g (hsdpa), perbandingannya, JAUH!.

Pakai Mifi
Sebenarnya ini tak lepas dari kakak bjr yang pulang lebaran lalu sambil membawa sebuah mifi andromax, katanya dibeli seharga 285 ribu sudah plus bonus kuota 10 gb. Lah ini ni pikir bjr, kenapa nggak pakai mifi saja.

Tapi masalah tak berhenti sampai disitu, jika bjr tebus mifi andromax sih bisa, lah terus bulanannya, secara 50 ribu smartfren di handset mifi cuma dapat 2 gb doang (mana cukup buat sebulan). Solusi lain !?, mifi 4g lte fdd.

Iseng searching mifi murah lte fdd, dan ternyata muncul beberapa jenis mifi 4g lte yang berjalan di jaringan fdd. Setelah di sortir ada dua kandidat (bjr ambil yang pualing murah, hehehe) ada zte mf 190 yang notabene mifi lawas yang dulu beken digunakan oleh bolt, dan kini ada versi fdd unlock all gsm. Yang kedua ada alcatel Y853 alias osprey.


Harga kedua mifi tersebut dari survei di lapak online yaitu 485 untuk zte mf 90, dan 475 untuk alcatel osprey.

Searching plus minusnya, akhirnya pilihan bjr jatuh pada mifi jadul alias zte mf 90, langsung saja dah beli, tambah ongkos kirim 5 ribu, 2 hari kemudian sampai rumah, (padahal lapak di surabaya tapi yang jual nggak mau cod), hehehe.



Dan setelah datang, mulai dah unboxing, di dalam dus sudah bertuliskan 4g lte, dah percaya dah, isi dalam box ada mifi, kepala charger, kabel data, buku petunjuk yang berbahasa entah apa ini, dan baterai 2200 mah.

Speed download seperti yang tertera mencapai 100mbps dan upload 50 mbps, jauh sebenarnya dengan osprey yang katanya mampu mencapai 150 mbps. Akan tetapi bukan tanpa sebab bjr memilih mifi ini, berikut review dan impresinya setelah seminggu pemakaian.

+ unlock all gsm fdd (800/1800/2300), smartfren nggak bisa
+ harga value banget
+ baterai bisa dilepas dan ketersediaan baterai buanyak
+ ringan

Sedangkan minusnya yaitu

-          Garansi gak jelas
-          Menurut review baterai gak berumur panjang
-          Minim aksesoris
-          Speed terbatas (100 mbps)
-          Jangkauan sinyal wifi pendek

 Alasan kuat membeli mifi ini yaitu terletak pada baterai yang bisa dilepas pasang dengan mudah, belum lagi jika baterai rusak/koit pun di lapak online sudah banyak yang jual, mau nggak pakai baterai pun bisa, dan tutorial banyak di google tentang bagaimana cara membuat fake baterai.

Meskipun begitu aksesoris tergolong minim, jika dibandingkan dengan alcatel ospray yang menyertakan bumper dan case di mifi zte ini tidak ada sama sekali aksesoris.


Impresi saat penggunaan pun, terbilang ya lumayanlah, bjr pikir sih cepet, akan tetapi setelah dicoba serasa nggak jauh beda dengan 3g (hsdpa) Mungkin juga bergantung operatornya juga kaleee.

, tangkapan sinyal pun oke sip, terbukti dengan lampu nyala biru kedip yang masuk ke jaringan 4g.

 Last untuk nikmati 4g lte nggak harus pakai hp 4g juga, ya meskipun saat ini dengan duit sejuta sudah dapat hp 4g, toh bagi yang berbudget minim seperti bjr ini, alternatif menggunakan mifi yang suport 4g bisa menjadi solusi, ya itung2 ngirit biaya internetan tiap bulannya.


Semoga Bermanfaat

note, untuk pasword default wifi ada di atas baterai, ganti nama dan pasword tinggal hubungkan ke pc, dan lsg conect pasword default untuk login mifi zte mf 90 adalah "admin" (gak pake tanda kutip).

update,  daya tahan baterai jaringan 4g terhubung dengan 2 device bisa bertahan sampai 4-5 jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar