googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Shockbreaker Bocor ? Ganti As nya Saja Lebih Murah

Shockbreaker Bocor ? Ganti As nya Saja Lebih Murah

Halo Brosis,

As shok belakang for beat old

Shockbreaker adalah bagian dari sepeda motor yang berguna untuk meredam guncangan motor di jalan, shockbreaker yang enak tentu saja ada di motor baru, bagaimana jika umur motor sudah menjelang tua (hampir 5 tahunan), ya seperti biasa shockbreaker adalah salah satu komponen yang mengalami penurunan peforma.

Beberapa saat menulis di blog ini, bjr sudah menulis mengenai monoshock jupiter mx yang bocor dan sampai saat ini masih tambal sulam (maklum kantong cekak, hehehe), dan artikel tentang monoshock mx masih menjadi hits di google sampai saat ini (alhamdulillah).


Kembali ke topik, ya beberapa waktu lalu bjr nyemplak si beat yang mulai jarang dibelai, tapi odometer hampir 80 ribuan, lah kok ngerasa nggak nyaman di bagian buritan (belakang), belum lagi saat rebahan waduh motor terasa kedodoran, dan coba deteksi, lah ditemukan tersangkanya ternyata shock belakang sudah bocor, oalah .

Harga shock belakang beat sebenarnya nggak terlalu mahal nggak sampai 200 ribu kalau nggak salah (cmiiw), tapi berhubung yang nyemplak kantongnya cekak ya pilih paket hemat, sempat berpikir ah coba di repair di tukang skok seperti monoshock mx tapi niat itu diurungkan.

rebound normal kembali , hehehe
Dan secara nggak sengaja buka olx ada yang masang jualan as shock belakang, dan saat bjr cek buat beat lama cuma 50 ribu , langsung sms tanya ongkos pasang 30 ribu jadi total 80 ribu, loalah bjr kepikiran mahal amat buat masangnya, langsung dah cod an , bjr beli 2, kok 2 bukannya shock beat cuma atu ? ya satunya temen bjr juga nitip (nyebar racun nih),

Merknya asco part entah ini bagus apa nggak, katanya dari yang jual garansi 6 bulan, langsung dah bjr pasang di bengkel langganan cuma kena 15 ribu (lebih murah ternyata masangnya, hehehe).

Impresinya ? maknyus brosis motor terasa lebih tinggi rebound pun normal kembali, nyaman dah ,hehehe

note : bukan iklan atau artikel titipan , memang asli bjr coba  

coba seach saja asco part di olx atau google

2 komentar:

  1. Boleh tau ganti as nya ada yg selain ori ? Soalnya ane punya shock ulir chrome tp mau ganti as nya biar lebih empuk lagi ..
    Di bandung bukan gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak gan di subay, tinggal sesuaikan saja

      Hapus