googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Menyegarkan Tampilan Jupiter Mx 135

Menyegarkan Tampilan Jupiter Mx 135

Hai brosis,


Mungkin selama ini brosis sudah bosan dengan trit yang membahas melulu mengenai verza, ya memang harap maklum karena verza kendaraan harian bjr, melewati aspal kota dan hutan beton di surabaya setiap harinya, tak kurang 50 km lebih dibuat jalan tiap harinya. Dan sudah pastinya bjr benar-benar pastikan kondisi verza seprima mungkin baik tampilan maupun peforma mesin bjr benar-benar rawat.
motor eksperimen, hehehe
Akan tetapi kondisi bertolak belakang dengan kondisi si mx, motor bjr jaman abege, yups kondisi mx bisa dikatakan menggenaskan. Kusam, kotor, berdebu, seakan menandakan motor ini tidak terawat. Dan timbul niat baik (ciyee) untuk memanasi ni motor, dan waktu bjr coba hidupkan , jegluk jegluk, alamak matot brosis, sempat was was, dan ternyata eng ing eng nggak ada bensinnya , wkwkwk.
Langsung ngacir beli bensin eceran, satu botol, terus coba oglek lagi , ternyata masih susah, dan setelah cek kabel kabel ternyata normal, mungkin bensin belum turun ke karbu. 


Kosong tanpa air,
Setalah hampir 30 mencoba akhirnya motor berhasil nyala brum , bumyi khas engine sohc 4 klep yamaha meraung lah leluar asap , hehehe, makum terakhir kali memang si mx ini sudah tidak pakai diasil cylknder lagi, karena sudah tanam boring, terlebih seal klep sudah minta ganti. Akan tetapi gejala ini lumrah asap putih hanya muncul di awal ketika mesin dingin. Kemudian bjr biarkan kondisi motor menyala, lah baru 15 menit motor mati sendiri, padahal bensin masih ada, lah hanya bisa mbatin apa lagi ini, dan setelah di cek loalah air radiator habis dan mesin panas, wah overhead ini


kembali ke nol ya
Wah gini-nih kalau motor yang dulu jadi kendaraan bjr sekarang istilahnya sekarat (lebay dikit lah). langsung saja bjr glandang motor ke bengkel , dorong ? nggak nyetep brosis hehehe.
Sampai bengkel langsung saja ganti beberapa part diantaranya

Seal shock depan

Oli Shock

Bosh Monoshock custom di tukang bubut

Oli,

Air radiator

Busi

Seal klep

Lah belanja di atas sudah sukses membuat kere seminggu, hahaha. untuk step pertama itu dulu, sambil jalan  barangkali dapat rejeki. Dan setelah minggu demi minggu, sampai sebulan uang baru terkumpul lagi, langsung saja bjr berpikir untuk menyegarkan tampilan si mx yang mulai kusam maksimal. Searching di google modif warna mx, dan gak nemu yang sreg. Alhasil bjr pustuskan warna hitam doff untuk sekujur body dan kuning mas untuk kaki-kaki. Dan tentunya hasilnya seminggu kemudian eng ing eng

hitam doff
Ternyata tampilan sedikit norak , kata temen ane yang juga tukang catnya, bjr pikir biarin, anti mainstream brooo. hehehe. . Lah lihat ban kok cungkring men, gambotin dikit lah, belakang pakai fdr flemmo 80/90-17 , depan Mizle Power Treat 250. wah lumayan lah. Tak lupa knalpot bawaan dilengserkan, ganti knalpot brong yang merknya sudah terkelupas, tapi suara masih ngebas, nggak takut ketilang ? takut lah tapi biarin dah (sementara, hehehe)


Lah setalah tampilan mx lumayan seger tengok dompet, ternyata miris semua terkuras habis, lah memang bagaimana wong namanya motor riwayat, meski jarang dipakai tampilan tetap dijaga, hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar