NMP edisi pertama, memang yahuud |
Terlahir menggantikan Megapro Primus, New Megapro sebenarnya mempunyai tugas berat untuk bertarung dengan vixion disegmen 150 cc. Sebenarnya inilah jagoan honda sebelum melahirkan CB150r. Dengan kubikasi 150 cc SOHC berpendingin udara dibanderol lebih murah dibanding vixion tentu saja saat itu di awal-awal kemunculannya cukup diterima masyarakat. Bjr sih pernah ngincip nih motor sumpah wuenak tenang, akselerasi nampol, top speed juga dapet, irit pun juga, tapi memang sih lampu depannya guede jadi aneh kalo dilihat.
- Review Kereta Api Jayakarta Premium, Ekonomi Rasa Eksekutif
- Review Kereta Api Bisnis Gumarang, Satu-Satunya Jakarta-Surabaya
- Review Kereta Api GBMS, Termurah Surabaya-jakarta
- Review Pemakaian Xiaomi Redmi Note 4, Baterai Awet Parah
- Review Asus Max Pro M1, Worthed Tapi Gak Bagus-Bagus Amat
- Review Pemakaian Oli Amsoil Diesel Turbo Truck
- Review Pemakaian Oli Total Quartz 9000
- Review Mifi ZTE MF 90
Tapi jangan salah , bjr juga sempat akan meminang rondo nmp sebelum memutuskan membeli rondo yang lebih muda yaitu verza. Cerita indah nmp di awal kemuculannya berubah drastis, meski saat head to head dengan Byson masih bisa jabanin, akan tetapi justru saat AHM meluncurkan CB150r dan si Verza, pangsa pasar NMP jadi menggenaskan, lantas apa alasannya NMP kini mulai ditinggalkan, berikut analisa bjr :
Desain nggak jelek2 amat |
1. Harga, berapa sih harga NMP Injeksi,? 21 jutaan, , inilah salah satu hal yang menyebabkan merosotnya penjualan NMP, secara harga tanggung, karena dengan mesin sama plek-plek dengan verza yang lebih murah maka konsumen akan berpikir ada yang lebih murah kenapa pilih yang mahal ?, terlebih di atasnya ada CB150r dengan banderol saat ini yang new 25 jutaan maka otomatis memang posisi NMP sudah tersandwich oleh sesama Hondanya.
2. Desain, NMP Fi hanya mendapat beberapa update minor seperti shroud yang diperkecil, fotstep boncenger yang model ganting, meski ahm mengatakan sasisnya beda, tapi desain 80 % tetap sama dengan ciri khas lampu besarnya, bandingkan dengan verza maupun cb, terlihat desain NMP Fi sudah saatnya di rubah total.
- Touring Ke Lombok Part 1, Bickpackeran Tanpa Pikir Panjang
- Touring Ke Lombok Part 2, Sunrise Gili Trawangan+View Rinjani, Surga !
- Touring Ke Lombok Part 3, Pantai Pandawa Dan Capeknya Terasa
- Touring Ke Lombok Part 4, Total Biaya Model Ngirit
- 7 Rute Touring Asyik Di Jawa Timur
- 5 Tujuan Touring Asyik di Jawa Timur
3. Power , tidak perlu berkaza pada kompetitor yang juga update minor sana-sini, dengan mesin plek honda verza hanya berbeda mappingnya saja, tapi fakta dilapangan malah sama dengan verza, bahkan akselerasi tampak kedodoran dengan verza yang 2 juta lebih murah. Bjr masih mending NMP karbu yang masih bisa meledak-ledak diputaran atasnya
4. Fitur, jika disandingkan dengan verza, maka kelebihan NMP hanya di takometer, disk belakang, jam serta monoshock, selebihnya verza bisa bertarung, ban dan velg sama, knalpot ?, meski NMP Fi lebih eye catching tapi keluaran suara secara pribadi enak gen NMP karbu dan verza, lantas apa fitur lebihnya ?
Last , memang dengan angka penjualan paling buncit, maka tidak menutup kemungkinan NMP fi benar-benar ditinggalkan, bahkan senter terdengar produksi NMP fi sudah dihentikan. Kali ini tampak AHM salah strategi dengan NMP Fi, update tahun lalu hanya minor, sedangkan kompetitor sudah mulai berbenah, belum lagi verza dengan harga yang kompetitif, jelas saja kedepan NMP hanya tinggal nama , sama halnya seperti Tiger ,
Images
Semoga Bermanfaat
Semoga Bermanfaat
- Satu Tahun Pakai Oli HDEO&PCMO di Motor, Semua Tentang Enak & Tahan Lama
- Mengenal Oli HDEO & PCMO Pertamina, Pilihan Lengkap untuk Sesat
- Euro 4 Resmi di Indonesia, Apa Kendala, Efek, dan Manfaatnya ?
- Motor Sport Fairing Non Jepang Harga Murah, Punah !
- Penutup Rantai Model Tutup Full, Sebenarnya Fungsinya Maksimal
- Memaksimalkan Fungsi Kick Stater Untuk Memperpanjang Umur Aki
- Gak Suka Modif ?, Mending Upgrade Part Ini !
- Lampu Halogen, Jangan Pegang Kacanya !
- Motor Bebek Konvensional, Banyak keunggulannya Loh !
- Patokan Ganti Oli
- Substitusi Sparepart, Rahasia Motor Honda tetap Eksis
- Pilih Velg palang Atau Jari-Jari ?
- Sparepart Motor Yang Sering Dipakai Non Originalnya
Tidak ada komentar:
Posting Komentar