Beberapa waktu belakangan memang senter terdengar kabar
tentang Yamaha New V-ixion yang menurut rencana akan di rilis dalam beberapa
minggu ke depan.Memang jika flash back ke belakang Yamaha V-Ixion memang sudah
berumur kurang lebih 5 Tahun.
Sejak Di launching tahun 2007 silam V-ixion seakan menjadi
primadona baru dalam segmen sport 150cc,sukses menggeser hinda Mega pro yang
Berjaya sejak medio tahun 2000 an silam.
Kembali ke topic soal desain New Yamaha V-ixion,sebelum
launching memang menjadi kebiasaan Yamaha untuk mengetes produknya,tak
terkecuali juga Yamaha V-ixion ini yang sudah menjalani test jalan.Dan dari tes
di jalan itulah paparazzi yang bertebaran di jalan raya sukses menjepret
teaser-teaser New V-ixion ini.Mulai dari buritan,spakbor belakang,sampai bagian
depan,gambar-gambar yang sedikit demi sedikit itu dirangkai oleh penggiat roda
dua di tanah air hingga menjadi sebuah rangkaian gambar utuh.
Bisa di tengok memang mulai bagian depan,untuk headlamp
sendiri pasti lah tak akan menganut bohlam bulat,akan tetapi lebih kearah
Headlamp Yamaha Byson yang pipih jontor ke depan,Lalu Posisi plat nomor yang
pindah ke bagian jidat alias diatas Lampu Mirip Yamaha byson,disinilah
permasalahannya banyak orang-orang yang tak suka dengan posisi plat nomor ini maklumlah
plat nomor diatas jidat ini se akan menambah jelek Desain V-ixion.
Pada bagian Speedometer Mengalami perubahan dari yang sebelumnya masih menggunakan Analog,akan tetapi berdasarkan teaser yang ane dapat dari kang taufiq New V-ixion akan mengaplikasi spedometer Digital dimana jelas pada gambar speedometer terkesan stylish mirip-mirip lah sama R15 yang ada di India sono.
Pindah Kea rah tengah alias bagian di sekitar tangki,Yang
mengalami perubahan di beberapa
sisi.Shround disisi tangki lebih besar dan panjang ke bawah dinading versi
Yamaha V-ixion Lawas.Lalu bagian kunci yang pindah di bagian depan tangki,bukan
di depan segitiga seperti V-ixion yang
beredar saat ini,akan tetapi kunci pada New-Ixion ini di lengkapi dengan
penutup.Lalu desain Stang yang agak landai kebelakang seperti Yamaha Scorpio
menjadikan New V-ixion sedikit lebih Friendly dan terkesan santai untuk
dikendarai,mirip-mirip lah dengan stang New Mega Pro.
Beralih ke sector buritan dimana desain stoplamp yang baru
dan lebih sporty dari versi lawas,dan spakbor belakang yang agak panjang
menjadikan panjang keseluruhan New Yamaha V-Ixion disinyalir lebih panjang dari
versi lawas.
Lalu sector Mesin seakan masih samar-samar,banyak pihak
mengatakan New V-ixion mengalami sedikit perubahan akan tetapi di sisi lain ada
yang mengatakan tak ada yang berubah pada sector mesin alias sama persis dengan
versi lawas.Entah ada revisi dari 5 speed ke 6 speed atau dari langkah stroke
yang lebih panjang,kita lihat saja nanti karena memang untuk sector mesin masih
samar-samar.
Bagian terakhir yang mengalami perubahan adalah pada bagian
kaki-kaki.Dimana Velg di buat lebih besar dari versi V-ixion lawas,dan otomatis
bagian karet bundar akan sedikit lebih besar.Dari bagian ban yang lebih besar
inilah yang menguatkan adanya perubahan pada sector mesin karena mustahil New
V-ixion yang menggendong ban lebih besar akan tetapi mesin tak mengalami
perubahan.Oh ya hampir lupa,disinyalir New V-ixion tidak akan dilengkapi dengan starter kaki,dan hanya mengandalkan double starter.
Last Yamaha memang tak akan melepaskan satu segmen pasar yang
menjadi andalannya ini,setelah pasar motor tanpa gigi (skutik) pun di ambil oleh
pabrikan sayap mengepak yang menyusul lebih dahulu menguasai market
bebek.Artinya inilah satu-satunya mahkota yang patut di pertahankan Yamaha,dan
bisa di pastikan New V-ixion akan berjibaku melawan kartu As Honda yaitu K15
dimana motor yang digadang-gadang menggendong turunan mesin CBR 150 ini MASIH BELUM keliatan wujud Aslinya. !
foto yg hitam di bawah kok beda sama yg merah putih di atas gan?
BalasHapusiya mas bro,wong itu kan maksud dari paragraf terakhir postingan ini (tu perkiraan bentuk K15/aka CB150R) yg waktu itu belum diketahui rupa batang hidungnya,
BalasHapus