Halo Brosis
Rem merupakan salah satu piranti keselamatan dari kendaraan bermotor, ada pepatah "putus cinta tak mengapa, putus rem matilah kita" itu seakan benar adanya. Saat ini hampir semua motor yang beredar di Indonesia sudah mengadopsi jenis rem cakram baik itu double piston maupun jomblo piston, eh salah single piston, hehehe.
- Review Kereta Api Jayakarta Premium, Ekonomi Rasa Eksekutif
- Review Kereta Api Bisnis Gumarang, Satu-Satunya Jakarta-Surabaya
- Review Kereta Api GBMS, Termurah Surabaya-jakarta
- Review Pemakaian Xiaomi Redmi Note 4, Baterai Awet Parah
- Review Asus Max Pro M1, Worthed Tapi Gak Bagus-Bagus Amat
- Review Pemakaian Oli Amsoil Diesel Turbo Truck
- Review Pemakaian Oli Total Quartz 9000
- Review Mifi ZTE MF 90
Akan tetapi itu untuk urusan rem depan sih, rem belakang pun saat ini memang sudah banyak yang menganut cakram, tetapi masih ada saja kok yang setia dengan rem tromolnya, bukan karena rem cakram belakang mahal, tapi memang iya (lah kok, hehehe). Rem tromol di belakang menawarkan kemudahan perawatan, meski begitu untuk kepakemannya bisa dibilang 11-12, bahkan saat bjr pernah bandingkan cakram belakang NMP dengan rem tromol belakang verza ya rasanya nggak beda jauh,
Tahukah brosis, untuk rem tromol belakang sering disebut brake shoe , brake itu rem, shoe itu sepatu jadi sepatu rem, salah ? nggak kan, hehehe, Tahu tidak brosis ternyata untuk piranti kampas rem belakang merk HGP (Honda Geniune Part), ada beberapa kampas rem tromol yang kodenya berbeda-beda, tapi tak jarang juga sama, berikut kode part untuk kampas rem belakang Honda :
06430-KWN-900 Khusus matic mahal aka PCX (mahal kok pake tromol ya ?)
43125-KGA-902 Untuk GL 150 (newmegapro), GL 200 (Tiger), dan motor bjr si Verza
43130-KZL-930 Untuk Kumpulan Matic Laris yaitu, Vario, Beat, dan Spacy
43125-KPH-903 NF 100 (New Supra Fit & X), Revo, Blade,Kirana, dan Karisma
43120-362-003 GL Pro (neotech, cdi, platina), Gl max (neotech,cdi, platina), GLS (Tiger sebelum Revo) GL P (Megapro)
45120-001-011 GL 100, C100, C800, Win, dan NF 100 (Supra lawas), Grand,
- Touring Ke Lombok Part 1, Bickpackeran Tanpa Pikir Panjang
- Touring Ke Lombok Part 2, Sunrise Gili Trawangan+View Rinjani, Surga !
- Touring Ke Lombok Part 3, Pantai Pandawa Dan Capeknya Terasa
- Touring Ke Lombok Part 4, Total Biaya Model Ngirit
- 7 Rute Touring Asyik Di Jawa Timur
- 5 Tujuan Touring Asyik di Jawa Timur
Yups, Kode part di atas bjr ambil menurut info di kemasan belakang HGP Brake Shoe, jadi untuk memudahkan mencari informasi kode part brake shoe, kalau semisal cari kampas rem Verza misalnya, kalau toko tidak tahu atau nggak ada coba agan2 bilang kampas rem nmp atau tiger revo pasti kebanyakan ada, atau juga untuk part non ori (HGP) macam indopart atau federal.
Selain itu agan2 bisa meminimalisir upping price, semisal agan mau beli kampas tiger revo dan diberi harga lebih mahal dari HET tentu dengan alasan klasik semisal motor lebih gede dan mahal, padahal kampas rem Tirev sama ama NMP dan verza, hal yang sama berlaku buat beat,spacy, vario meski harga motor berbeda akan tetapi partnya sama persis iya kan, Pengecualian ya buat PCX yang nggak ada yang sama, hehehe
Semoga Bermanfaat
- Satu Tahun Pakai Oli HDEO&PCMO di Motor, Semua Tentang Enak & Tahan Lama
- Mengenal Oli HDEO & PCMO Pertamina, Pilihan Lengkap untuk Sesat
- Euro 4 Resmi di Indonesia, Apa Kendala, Efek, dan Manfaatnya ?
- Motor Sport Fairing Non Jepang Harga Murah, Punah !
- Penutup Rantai Model Tutup Full, Sebenarnya Fungsinya Maksimal
- Memaksimalkan Fungsi Kick Stater Untuk Memperpanjang Umur Aki
- Gak Suka Modif ?, Mending Upgrade Part Ini !
- Lampu Halogen, Jangan Pegang Kacanya !
- Motor Bebek Konvensional, Banyak keunggulannya Loh !
- Patokan Ganti Oli
- Substitusi Sparepart, Rahasia Motor Honda tetap Eksis
- Pilih Velg palang Atau Jari-Jari ?
- Sparepart Motor Yang Sering Dipakai Non Originalnya
Tidak ada komentar:
Posting Komentar